Proses Seleksi Lelang Eselon II Pemprov Sumut Ditargetkan Selesai Januari 2021


400 view
Proses Seleksi Lelang Eselon II Pemprov Sumut Ditargetkan Selesai Januari 2021
Foto Dok
R Sabrina
Medan (SIB)
Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) Pemprov Sumut menargetkan proses seleksi akan rampung hingga minggu kedua Januari 2021.

Demikian dikatakan Ketua Pansel yang juga Sekda Sumut, R Sabrina kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (16/12).
"Sebenarnya sampai 17 Desember ini kita targetkan sudah selesai semuanya. Setelah itu baru rapat penetapan," ujarnya.

Saat ini sedang berlangsung seleksi wawancara terhadap para peserta. Karena banyaknya peserta maka cukup memakan waktu proses seleksi. "Kalau 17 Desember sudah selesai, terus kita dapatkan hasilnya, kemudian kita kompilasi dengan hasil-hasil sebelumnya, mungkin di minggu kedua Januari sudah bisa pelantikan," ujarnya.

Pelantikan juga bisa dilakukan kata Sabrina untuk mereka (peserta) yang memenuhi passing grade. Jika ada jabatan yang pesertanya tidak memenuhi passing grade maka tidak bisa dilantik. Seperti jabatan Biro Hukum Pemprov Sumut. Dua peserta yang mendaftar tidak memenuhi passing grade, sehingga nantinya jabatan tersebut akan dilelang kembali.

"Begitu juga jabatan lainnya di masing-masing OPD yang pejabat eselon II-nya akan pensiun. Akan kita buka lagi lelang setelah seleksi ini selesai," katanya.

Dalam penilaian nantinya, track record para peserta juga akan dilihat. Peserta yang sudah punya pengalaman menjabat eselon II akan berbeda dengan ketika ia belum pernah menjabat. "Kemudian kita lihat juga dia pernah menjabat di mana saja. Kita lihat juga diklat-diklat yang diikutinya. Kemudian kalau dia doktor juga beda penilaiannya dengan sarjana strata-1," rincinya. (M11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com