Punguan Manik Tebingtinggi Nilai Perbedaan Merupakan Kekayaan


310 view
Punguan Manik Tebingtinggi Nilai Perbedaan Merupakan Kekayaan
Foto: SIB/Jekson Turnip
POTONG: Ketua Umum Punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere, R Manik bersama penasihat lainnya memotong kue ulang tahun ke-40 di Tebingtinggi, Minggu (11/2).

Tebingtinggi (SIB)

Punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere se-Kota Tebingtinggi melaksanakan pesta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 yang berlangsung penuh sukacita dan meriah di Wisma Arjuna, Tebingtinggi, Minggu (11/2). Sukacita dan kemeriahan pesta ditandai dengan ibadah singkat, pemotongan kue ulang tahun, lucky draw, lelang, menari, membuat "Tuah ni Gondang", dan selanjutnya penerimaan anggota baru.

Sebagai pengkotbah dalam ibadah yaitu Pdt Simon Manurung/Br Manik. Pendeta Simon menggambarkan anggota Punguan Manik berbagai latar belakang selain Batak ada yang Simalungun dan Karo, Nias dan suku lainnya. Menurutnya perbedaan itu jadi kekayaan.

"Walau kita berbeda suku dan latar belakang tapi kita disatukan punguan Manik Raja. Karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus "Galatia 3:28 B" sesuai Tema perayaan HUT hari ini," terang Manurung.

Walau sudah kompak dan bersatu, namun ada yang perlu dipedomani menurut tema tersebut. Yaitu hindari sikap mudah gampang terbakar emosi, pandai-pandai mengeluarkan pembicaraan, hindari rasa egois dan individualis serta hindari sikap iri.

"Kita jalin kekompakan dan kebersamaan di punguan ini. Biar ada pelajaran berharga dan makin besar punguan kita ini. Walau kita beda pendidikan, suku dan pekerjaan, namun jangan mau dibedakan," ajak Pendeta Fungsional Resort HKBP Jalan Kartini Tebingtinggi itu.

Ketua Panitia HUT Hari Manik mengatakan, tujuan acara yaitu agar satu sama lain semakin kompak. Sebagai panitia ia meminta maaf bila ada yang kurang lebih dalam perayaan pesta.

Senada disampaikan Penasihat Punguan H Manik ysng berharap ke depannya semua anggota satu hati dalam acara suka maupun duka. Semua harus menyadari makna dari punguan yaitu harus memberikan pikiran dan tenaga untuk memajukan punguan.

Sementara Ketua Umum Punguan,R Manik merasa senang melihat panitia sangat kompak bekerja. Menurutnya kekompakan sesuai tema harus dimantapkan dalam acara suka duka.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com