Puskesmas Talun Kenas Sosialisasi Prokes di Pemandian Air Panas Goa Ergendeng


258 view
Puskesmas Talun Kenas Sosialisasi Prokes di Pemandian Air Panas Goa Ergendeng
Foto Dok/Puskesmas Talun Kenas
SOSIALISASI: Kapus Talun Kenas, dr Herlina Sembiring pimpin sosialisasi Prokes di Pemandian Air Panas, Goa Ergendeng, STM Hilir, Minggu (4/10).
Deliserdang (SIB)
Puskesmas Talun Kenas dan jajaran Kecamatan STM Hilir melakukan sosialisasi Perbup nomor 77 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Lokasi Wisata Pemandian Air Panas, Goa Ergendeng, Desa Penungkiren, Minggu (4/10).

Sosialisasi itu dipimpin Camat STM Hilir Hesron T Girsang dan Kepala Puskesmas Talun Kenas dr Herlina Sembiring MKes serta jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kepala desa dan PKK kecamatan.

Herlina kepada wartawan mengatakan, sosialisasi dilakukan kepada pengunjung dan pengelola di Goa Ergendang yang merupakan lokasi pemandian air panas itu untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jadi kita lakukan pada hari libur yaitu hari ini. Karena pengunjung tadi sangat ramai yaitu dua ratusan orang. Sosialisasi kita sampaikan bahwa jika tidak mengenakan masker untuk ke depan akan diberlakukan sanksi sesuai Perbup nomor 77," katanya.

Pihaknya juga menyampaiakan sosilaisasi new normal yaitu 4 M. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kepada pengelola yaitu bapak Heru Sitepu sudah kita sampaikan imbauan juga tadi. Supaya menambahi spanduk-spanduk di lokasi strategis imbauan penerapan protokol kesehatan, karena kami anggap masih kurang. Juga kita minta tadi kepada pengusaha untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk dengan menerapkan antrian," terang Kapus Talun Kenas itu. (T05/a)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com