RS Pirngadi Medan Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Santuni Anak Yatim


231 view
RS Pirngadi Medan Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Santuni Anak Yatim
(Foto : Dok/RS Pirngadi)
SANTUNAN : Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suhartono SpPD Subsp HOM (K) Finasim menyerahkan santunan kepada anak yatim saat menggelar doa bersama lintas agama di halaman parkir RSUD Dr Pirngadi Medan, Jumat (2/2). 
Medan (SIB)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Kota Medan, menggelar doa bersama lintas agama, di halaman parkir RSUD Dr Pirngadi Medan, Jumat (2/2).
Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suhartono SpPD Subsp HOM (K) Finasim menyampaikan, doa bersama ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan terhadap anak yatim, petugas kebersihan, dan juga petugas keamananan.
"Doa bersama lintas agama ini sebagai salah satu bentuk dari komitmen seluruh civitas rumah sakit dalam menjaga persatuan kesatuan dan keberagaman serta menularkan rasa persaudaraan diantara kita dan untuk terciptanya kolaborasi yang baik," kata Suhartono.
Di sisi lain, Suhartono menerangkan, RS Pirngadi akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan integritas loyalitas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Oleh karena itu kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari bapak wali kota untuk meningkatkan motivasi dalam melaksanakan karya dan pengabdian di rumah sakit umum daerah tersebut," harapnya.
Wali Kota Medan yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangungan Sekretariat Daerah Kota Medan Agus Suriyono meminta untuk seluruh pihak untuk menjadikan momentum ini.
"Karena merupakan cerminan dari semangat keberagaman yang sebenarnya. Ini sudah menjadi kekayaan budaya masyarakat Kota Medan. Dengan penuh kehangatan tentu kita berkumpul di sini dengan latar agama, latar belakang kepercayaan, budaya, untuk berkumpul di sini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan hidup ini dan diberikan kekuatan dalam kehidupan ini," ungkapnya.
Mengenai santunan itu, sambung Agus, hal tersebut untuk mengekspresikan kepedulian dan empati terhadap sesama santunan yang diberikan.
"Bukan hanya sekedar bantuan materi, tetapi juga merupakan ungkapan kepedulian dan solidaritas. Ini juga membuktikan bahwa kebaikan dan persaudaraan masih tetap hidup di tengah masyarakat Kota Medan yang merupakan cerminan dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial diantara kita bersama," tuturnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com