Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan Raimuna Kwarcab Deliserdang

Redaksi - Jumat, 05 Mei 2023 16:36 WIB
155 view
Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan Raimuna Kwarcab Deliserdang
(Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang)
TARI: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Wabup HMA Yusuf Siregar menari bersama pada pembukaan Perkemahan Raimuna
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, selaku Pembina Pramuka Kwartir Cabang Deliserdang, membuka Perkemahan Raimuna Kwartir Cabang (Kwarcab) Deliserdang di Taman Cadika Lubukpakam, Kamis (4/5).
Pada pembukaan perkemahan yang diikuti 1.041 peserta itu, Bupati mengatakan, Perkemahan Raimuna Pramuka Kwartir Cabang Deliserdang diselenggarakan setiap lima tahun sekali.
Penyelenggaraannya sangat penting sebagai wadah untuk pengembangan diri, peningkatan kualitas dan pendorong kemajuan generasi muda.
"Inilah yang melandasi dilaksanakannya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deliserdang dengan tema, Ceria, Berkarakter, Beradaptasi ini memiliki makna penting. Sebagaimana yang adik-adik ketahui, gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan non formal yang diharapkan akan membentuk karakter generasi muda bangsa dalam pengetahuan dan membina semangat kebersamaan, sehingga gerakan Pramuka ini dapat menjadi wahana bagi adik-adik untuk berpola pikir dan inovatif, kreatif, edukatif, dan produktif klasik dan menyenangkan," ujar Bupati.
Bupati berharap, setelah dari perkemahan tersebut, para anggota Pramuka Penegak dan Penggalang bisa lebih solid dalam persaudaraan dan persatuan serta mampu mengembangkan potensi diri menjadi pribadi yang ceria, berkarakter dan bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.
"Saya yakin adik-adik Pramuka adalah generasi yang unggul, generasi hebat, generasi kreatif, generasi berkreasi dan berkarya," kata Bupati.
Bupati berpesan, agar para anggota Pramuka untuk mengisi waktu muda dengan kegiatan positif dan produktif, serta penuh rasa cinta. Karena seorang Pramuka harus berani berinovasi, terampil, terutama dalam menggunakan teknologi secara positif.
Menggunakan kemajuan teknologi dan informasi untuk menyebarkan pesan-pesan gerakan Pramuka melalui media sosial guna mengajak generasi muda lainnya bergabung ke gerakan Pramuka.
"Untuk terlibat dalam kegiatan pramuka yang keren, asyik dan menyenangkan. Terpenting lagi, adik-adik harus ingat, seorang Pramuka harus seorang yang mencintai tanah air, selalu mau menolong sesama dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa," pesan Bupati.
"Saya titipkan kepada segenap anggota gerakan Pramuka Kwartir Cabang Deli Serdang, ingatlah selalu hymne Pramuka. Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila agar jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menjaga bhineka tunggal Ika dengan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Bupati lagi. (C2/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pendidikan Kepramukaan Lahirkan Sosok Pemimpin Terkemuka
SMAS Pencawan Medan Raih Prestasi Berbagai Lomba Pramuka
Wabup Simalungun Hadiri Pembinaan Pramuka SWK Kodim 0207/SML 2024
Pj Sekdako Lepas Pengembaraan Lintas Alam Kwarcab Gerakan Pramuka Tebingtinggi
Gerindra Tolak Pramuka Dicabut dari Ekskul Wajib Sekolah
Kemendikbudristek: Keikutsertaan Pramuka Adalah Hak Murid, Bukan Kewajiban
komentar
beritaTerbaru