Disebut-sebut Diusulkan Jadi Wakil Wali Kota Binjai

Rizky Yunanda: Mutlak Kewenangan P Golkar Sumut


298 view
Rizky Yunanda: Mutlak Kewenangan P Golkar Sumut
Foto: SIB/Wilfrid Sinaga
RESES: Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Binjai Langkat, Rizky Yunanda Sitepu berfoto bersama dengan kaum ibu pada acara Reses II tahun Sidang II 2020-2021 Daerah Pemilihan Sumut II Kota Binjai-Langkat H Rizky Yunanda Sitepu STP, Kamis (26/2) Lapangan Futsal Binjai Timur.
Binjai (SIB)
Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Binjai Langkat, Rizky Yunanda Sitepu disebut sebut akan jadi Wakil Wali Kota Binjai.

Hal itu mengemuka pada acara Reses II tahun Sidang II 2020-2021 Daerah Pemilihan Sumut II Kota Binjai-Langkat H Rizky Yunanda Sitepu STP, Kamis (26/2), di Lapangan Futsal Binjai Timur.

Pada acara reses itu sejumlah warga yang datang mempertanyakan kebenaran informasi itu. Namun Rizky belum bisa memastikan karena keputusan untuk itu adalah DPD I Partai Golkar Sumut. Rizky berkilah, kehadirannya semata mata untuk menyapa dan menampung aspirasi warga dari daerah pemilihannya.

Sementata itu di sebut -sebut tiga partai politik pengusung Pasangan Wali Kota Terpilih, H Juliadi SPd MM dan Wakil Wali Kota Amir Hamzah sudah sepakat untuk mengajukan nama prngganti Wakil Wali Kota Binjai.

Nama tersebut telah diajukan ke DPD Partai Golkar Sumut. Namun ketika hal itu dikonfirmasi kepada Rizky Sitepu usai melakukan reses di Binjai Timur, Kamis (25/2) mengaku belum bisa memastikan informasi itu. Karena penetapan itu mutlak kewenangan DPD Partai Golkar Sumut.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar Sumut dan siapapun yang ditetapkan itulah yang terbaik untuk Kota Binjai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Berjamaah dalam Pilkada Kota Binjai 2020, H Zainuddin Purba SH, Senin (23/2) lalu mengimbau kepada pendukung maupun warga, untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Kita ikhlaskan kepergian beliau (H Juliadi-red) agar tenang di alam yang telah berbeda dengan kita. Tetapi tujuan kita bersama dengan Pak Amir, sepakat dengan pendukung untuk mewujudkan cita cita beliau membangun Kota Binjai ini,” ujar Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, serta Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan.

Diketahui , saat Pilkada 2020, tiga partai politik pengusung yang membawa kesuksesan H Juliadi dan H Amir Hamzah, memperoleh suara terbanyak dengan total 66.623 suara, yaitu oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mantan Ketua DPRD Kota Binjai 2 periode itu, menyampaikan, pada kesempatan ini, mereka membahas tentang siapakah yang akan menjadi Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Drs H Amir Hamzah MAP.

“Saya mewakili DPD Partai Golkar Kota Binjai, bahwasanya kami telah sepakat mengusulkan satu nama yang akan menjadi Wakil Wali Kota Binjai yaitu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara fraksi Partai Golkar, H Rizky Yunanda Sitepu STP. Kami mengusulkannya, karena masih muda dan energik yang dapat mendampingi H Amir Hamzah, dalam mewujudkan cita-cita almarhum H Juliadi,” ungkap Pak Uda, yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Hal senada juga disebutkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, HM Sajali, yang digadang gadang akan mendampingi H Amir Hamzah yaitu H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang diyakini sosok muda dan energik.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, juga membeberkan satu nama yang akan menjadi Wakil Wali Kota Binjai mendampingi H Amir Hamzah, yaitu H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang diyakini dapat bekerjasama membangun Kota Binjai, terlebih untuk mewujudkan cita - cita almarhum H Juliadi saat berkampanye digelanggang Pilkada 2020. (M08/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com