Rugikan PT PSU, Jaksa Tolak Eksepsi 2 Terdakwa di PN Medan


239 view
Rugikan PT PSU, Jaksa Tolak Eksepsi 2 Terdakwa di PN Medan
(iStockphoto)
llustrasi Foto Berkas atau Dokumen. 
Medan (SIB)
Jaksa penuntut umum menolak keberatan terdakwa Febriansyah dan Sahat yang telah melakukan tindak pidana korupsi, sehingga merugikan pihak perkebunan PT Perkebunan Sumatera Utara.
Hal itu dikatakan H Darwin H SH didampingi EK Sinulingga saat membacakan eksepsi/keberatan di hadapan ketua majelis hakim MY Girsang dan PH terdakwa Dahlia SH yang bersidang di PN Medan, Kamis (25/2).
Disebutkan jaksa penuntut itu, kedua terdakwa menjual tanah urug yang merupakan aset milik PT PSU di lokasi kebun Tanjung Kasau Kabupaten Batubara, sehingga merugikan keuangan negara.
Dengan itu, jaksa penuntut menegaskan pihaknya tidak dapat menerima eksepsi kedua terdakwa sepenuhnya. Setelah mendengarkan eksepsi jaksa penuntut, majelis hakim menunda persidangan dan akan melanjutkannya pada Senin (19/2).
Sementara itu, jaksa penuntut Hendrik Sipahutar SH kepada SIB di ruang sidang, Kamis siang menjelaskan kedua terdakwa tersebut didakwa menjual tanah urug/galian dari lokasi kebun PT Perkebunan Sumatera Utara sebanyak 2.800.000 kubik kepada seorang rekanan, sehingga merugikan keuangan negara miliaran rupiah.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com