Sambut Bulan Ramadan, Central Park Zoo & Resort Gelar Donor Darah

* Pengunjung Mendonor Dapat Tiket Gratis Masuk

135 view
(Foto: SIB/Leo Bukit)
DONOR: Salah seorang pengunjung sedang mendonorkan darah dalam mobil PMI di lobi Central Park Zoo & Resort, Jalan Jamin Ginting Km 20, Desa Pertampilan, Kecamatan Pancurbatu, Sabtu (10/4). 
Pancurbatu (SIB)
Menyambut bulan suci Ramadan, Central Park Zoo & Resort bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deliserdang melakukan donor darah di lobi central tersebut, Jalan Jamin Ginting Km 20, Desa Pertampilan, Kecamatan Pancurbatu, Sabtu (10/4).

Pantauan wartawan, donor darah ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Pengunjung cukup antusias mendonorkan darahnya dengan mendaftarkan diri. Sebelum melakukan donor, petugas PMI melalukan pengecekan tensi, suhu badan dan lainnya kepada pengunjung.

Direktur Central Park Zoo & Resort, Purna Irawan mengatakan, kegiatan donor ini yang pertama kali (perdana) dilakukan. Tujuan donor ini bahagian kepedulian pihaknya membantu sesama dan kebutuhan stok darah di PMI Deliserdang.

Ia mengatakan sudah ada puluhan orang dari karyawan dan pengunjung mengkonfirmasi bersedia untuk mendonor darah.

"Bagi pengunjung yang berhasil mendonorkan darahnya, mendapatkan tiket gratis masuk ke dalam central park," ujarnya sembari menambahkan kegiatan donor ke depannya akan dilakukan 4 bulan sekali.

Saat disinggung keunggulan lokasi wisata tersebut, ia menjelaskan Central Park Zoo adalah tempat rekreasi keluarga terbaru yang dekat dari Medan. Lokasi ini dibuka pada 17 Agustus 2020 lalu sudah ramai dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal.

Bahkan, ia mengatakan, banyak tema wisata dengan konsep terintegrasi yang bisa dinikmati dari mulai kebun binatang, aquarium, wahana water park, taman bermain dan spot kuliner yang dikemas secara modern.

"Objek wisata menawarkan 5 atraksi utama di antaranya aviary, water park, aquarium hiu, museum, taman hewan dan resort. Harga tiket masuk sangat terjangkau, di hari biasa Rp30.000 per orang, hari Sabtu, Minggu dan hari libur Rp40.000 per orang," sebutnya. (SS6/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com