Sat Lantas Polres Sergai Bantu Pembelajaran Anak-anak di Bantaran Sungai Rampah


216 view
Sat Lantas Polres Sergai Bantu Pembelajaran Anak-anak di Bantaran Sungai Rampah
Foto: SIB/Bonny Sembiring
PERPUSTAKAAN KELILING : Personel Sat Lantas Polres Sergai ketika membuka perpustakaan keliling dan memberikan pengajaran tentang cara berhitung kepada anak-anak yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Rampah, Kecamatan Seirampah, Rabu (27/1).
Sergai (SIB)
Jajaran Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai) membuka perpustakaan keliling dan melakukan pembelajaran kepada anak-anak yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Rampah, Kecamatan Seirampah, Rabu (27/1). Kegiatan belajar mengajar itu tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika diwawancarai SIB di sela giat tersebut mengatakan, pembelajaran ini sejatinya dilakukan untuk membantu anak-anak (siswa-siswi tingkat dasar) dalam mengisi waktu liburnya secara positif, selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Sehingga dari situ, minat baca para siswa yang kita ajarkan diharapkan akan meningkat ke depannya," ujarnya.

Selain membantu anak-anak dalam pembelajaran, lanjut Agung, Polantas Polres juga menyampaikan sosialisasi/imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada anak-anak, guna mencegah penularan wabah virus corona.

"Siswa-siswi di bantaran Sungai Rampah ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan sisi kesehatan dan pendidikannya. Hal itu penting kita lakukan demi mendapatkan generasi yang unggul bagi negeri ini di masa mendatang," ucapnya.

Menurut Kasat Lantas, mentransfer pengetahuan secara jemput bola ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan supaya anak-anak yang ada di wilayah perkampungan atau pedalaman tidak merasa jenuh dan tetap semangat dalam menimba ilmu.

"Intinya, kehadiran kita di sini guna memberikan ilmu pengetahuan umum serta memotivasi mereka agar tidak bermalas-malasan untuk terus belajar, meskipun Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19," kata Agung. (T01/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com