Sat Lantas Polrestabes Medan Razia Knalpot Blong, 38 Sepedamotor Diamankan


134 view
(Foto Dok/Razia)
RAZIA : Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar razia knalpot blong di seputaran Lapangan Merdeka di Simpang Jalan Stasiun Kereta Api dan Jalan Bukit Barisan, Minggu (11/4). 
Medan (SIB)
Sat Lantas Polrestabes Medan kembali menggelar razia knalpot blong di seputaran Lapangan Merdeka di Simpang Jalan Stasiun Kereta Api dan Jalan Bukit Barisan, Minggu (11/4) dini hari.

Dari dua lokasi itu petugas mengamankan 38 sepedamotor yang menggunakan knalpot blong. Selanjutnya seluruh barang bukti sepedamotor diamankan ke Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar didampingi Wakasat Lantas Kompol E Saragih kepada wartawan, Minggu sore mengatakan razia dilaksanakan karena masih ada keluhan para pengguna jalan yang merasa terganggu dengan suara bising kendaraan yang memakai knalpot blong.

"Polrestabes Medan mempunyai target agar tidak ada lagi kendaraan yang memakai knalpot blong melintas di Kota Medan, sehingga suara bising knalpot blong tidak ada lagi," katanya.

Saat razia knalpot blong, sambungnya, pihaknya menurunkan 17 personel Sat Lantas, 2 di antaranya personel Polisi Militer (PM).

"Kita pasang plang razia di Simpang Jalan Stasiun Kereta Api dan Jalan Bukit Barisan. Razia dimulai Sabtu (10/4) pukul 21.00 WIB sampai Minggu dini hari,” ujarnya.

Lanjut Kasat, sedikitnya 38 sepedamotor yang memakai knalpot blong terjaring razia. Pengendaranya kemudian diberikan tilang dan sepedamotor ditahan.

"Bagi pengendara yang ingin mengambil sepedamotornya diwajibkan membawa knalpot standar dan menukarnya di Pos Lantas Polrestabes Medan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menargetkan razia knalpot blong yang dilaksanakan Sat Lantas tidak ada lagi kendaraan yang memakai knalpot blong di Kota Medan.

"Target kita tidak ada lagi kendaraan memakai knalpot blong. Razia knalpot blong ini setiap malam dilaksanakan Sat Lantas Polrestabes Medan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Polisi Militer," pungkasnya. (A14/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com