Satlantas Polres Sergai Periksa Kerapian dan Kelengkapan Atribut Sebelum Bertugas


248 view
Sergai (SIB) Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) memeriksa kerapian dan kelengkapan atribut seperti surat-surat kendaraan personel polisi lalulintas, Rabu (27/2) di halaman Mapolres setempat. Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Sihite kepada SIB mengungkapkan, kegiatan rutin itu bertujuan agar para personelnya memilik sikap dan tampang sebagaimana polisi lalulintas.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengimbau dan mengarahkan anggota agar ketika bertugas di jalan raya tidak mengalami kendala maupun kesalahan. "Personel Satlantas itu langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi harus terlihat rapi bugar dan enak dilihat. Sehingga, masyarakat tidak takut menghadapi dengan petugas.

Polisi itu merupakan pengayom dan pelindung masyarakat. Kami berupaya menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat ketika berpapasan dengan petugas di jalan," ucapnya.

Haris juga mengingatkan, agar setiap anggota selalu mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika di jalan raya."Hal itu dilakukan guna meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya," jelas Kasat Lantas.(MRF/c)
Penulis
: admin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com