Sekda Belum Terima SK Sebagai Plh Wali Kota Medan


164 view
andika syahputra/dok
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution 
Medan (SIB)
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengaku belum menerima surat keputusan (SK) terkait pengangkatan dirinya menjadi pelaksana harian (Plh) Walikota Medan untuk mengisi kekosongan jabatan sampai wali kota terpilih dilantik.

Ketika diwawancara wartawan di Balai Kota Medan, Selasa (16/2), Wiriya menegaskan, meski surat edaran dari Mendagri menyatakan Sekda kabupaten/kota ditunjuk menjadi Plh wali kota, akan tetapi tetap harus ada surat keputusannya.

“Sampai sekarang saya belum terima surat keputusannya,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemprovsu terkait jadwal pelantikan wali kota - wakil wali kota terpilih. Diakui, hingga saat ini jadwal tersebut belum ditetapkan.

“Ada yang bilang tanggal 25 dan sebagainya. Itu masih sebatas isu, belum pasti. Belum ada keputusan terkait itu. Begitu juga pelantikannya, apakah bersamaan, melalui virtual atau di Kantor Gubsu. Belum ada keputusan dari Kemendagri. Kami koordinasi dan komunikasi terus terkait hal itu. Sebab, Gubsu yang nantinya berkoordinasi dengan Kemendagri,” jelasnya. (M15/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com