Sekjen Kemenkes RI Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19 RS Adam Malik


238 view
Sekjen Kemenkes RI Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19 RS Adam Malik
Foto SIB/Leo Bukit
FOTO BERSAMA: Sekjen Kemenkes RI drg Oscar Primadi MPH foto bersama dengan Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes dan bersama jajaran direksi beserta rombongan meninjau ruangan perawatan khusus di RSUP H Adam Malik, Rabu (10/2).
Medan (SIB)
Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) RI drg Oscar Primadi MPH dan rombongan berkunjung ke Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (10/2).

Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) bersama jajaran direksi turut mendampingi rombongan untuk meninjau ruangan perawatan khusus satu-satunya bagi pasien Covid-19 di Sumatera Utara ini.

“Ini sangat bagus, semoga bisa memberikan pelayanan optimal dalam penanganan Covid-19 di daerah. Nanti akan saya sampaikan kepada Bapak Menteri Kesehatan RI,” kata Oscar menyatakan apresiasinya di sela-sela kunjungan tersebut.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI ini pun sempat berbincang-bincang dengan sejumlah tenaga kesehatan yang sedang bertugas merawat para pasien Covid-19 di RITN RS Adam Malik tersebut.

RITN RSUP H Adam Malik memiliki 15 ruang isolasi tekanan negatif yang dilengkapi ventilator dan hepafilter. Ruang perawatan intensif yang resmi beroperasi sejak tanggal 5 Agustus 2020 lalu ini digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 dengan gejala berat.

Sementara itu, para pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang dirawat di ruang isolasi lain. Saat ini RSUP H Adam Malik telah memiliki 173 tempat tidur di semua ruang isolasi.

Pada kesempatan tersebut, turut pula hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI dr Muhammad Budi Hidayat MKes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, serta sejumlah kepala unit pelaksana teknis (UPT) Kemenkes RI di Medan. (M17/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com