Seminggu Bertugas, Kasat Narkoba Polres Sergai Ungkap 5 Kasus


212 view
Sergai (SIB)- Dalam kurun waktu satu minggu, jajaran satuan Narkoba Polres Serdangbedagai (Sergai)  berhasil mengungkap 5 kasus penyalahgunaan narkotika. Demikian disampaikan Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu saat  ditemui SIB, Jumat (2/11) di ruang kerjanya .

Dijelaskannya, menyikapi fenomena tersebut pihaknya telah mempersiapkan terobosan terbaru dalam penanganan berbagai macam kasus narkoba di antaranya, memberi bimbingan maupun penyuluhan akan bahaya narkoba dan menumbuhkan rasa partisipasi masyarakat memberantas narkoba.

"Kami mengajak warga di desa-desa pelosok untuk mendeklarasikan lingkungan bersih narkoba, memfasilitasi rehabilitasi pecandu narkoba, menggiatkan gerebek kampung narkoba serta mengajak personel kepolisian maupun instansi pemerintahan berkomitmen untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika," ujarnya.

Lebih kata Kasat, guna merealisasikan berbagai program diatas, pihaknya sudah melakukan tes urine ke 17 personel Satres Narkoba Polres Sergai termasuk dirinya sendiri dan hasilnya semua negatif narkoba. Menurutnya, Kecamatan Perbaungan, Dolokmasihul, Telukmengkudu, Pantaicermin maupun Tanjungberingin merupakan titik rawan penyalahgunaan narkoba.

"Untuk menyatakan perang terhadap narkoba, harus dimulai dari diri sendiri sebelum ke masyarakat luas. Saya imbau, jika ada warga atau keluarga yang menjadi pecandu narkoba untuk melapor ke Satres Narkoba Polres Sergai. Karena, sesuai amanat pasal 54 hingga 56 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba," terangnya.

Selain itu, lanjutnya bagi para bandar yang belum kapok menjalankan bisnis narkoba, dia menegaskan untuk melanjutkan penyidikan ke arah pencucian uang para bandar serta merekomendasikan hukuman yang berat ke Kejaksaan Sergai guna memberi efek jera.

"Jika bandar sudah jera, mudah-mudahan generasi penerus bangsa bisa terbebas dari narkoba," papar Kasat Narkoba seraya berharap kepada masyarakat untuk sadar terhadap bahaya narkoba dan terbuka memberi informasi ke kepolisian dalam hal pemberantasan narkoba.(MRF/c)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com