Sergai Terima 6.000 Blangko e-KTP, Pjs Bupati Harapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Disdukcapil


132 view
Foto Dok/Diskominfo Sergai
SERAHKAN: Pjs Bupati Sergai Ir H Irman MSi didampingi Kadis Dukcapil, H Fitriadi menyerahkan e-KTP dan KIA kepada masyarakat, Jumat (16/10).
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat sebanyak 6.000 blangko e-KTP.

"Kami berharap, alokasi tersebut dapat menambah kualitas pelayanan, sehingga prosesnya lebih lancar dan mudah bagi masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari Kantor Disdukcapil," harap Pjs Bupati Sergai Ir H Irman MSi saat berkunjung ke Kantor Disdukcapil di Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Jumat (16/10).

Irman mengungkapkan, dirinya hadir di Kantor Disdukcapil tersebut untuk meninjau langsung pelayanan administrasi kependudukan, sehubungan adanya laporan yang diterima terkait adanya permasalahan pada jaringan dari server pusat, sehingga proses pelayanan sempat terganggu.

"Kendala tersebut ternyata telah dapat diatasi. Saat ini, proses pelayanan telah kembali normal, sehingga masyarakat juga sudah dapat melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti biasa," ungkapnya.

Namun begitu, Irman meminta kepada Kadis Dukcapil untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk menjamin agar gangguan dapat segera teratasi.

"Terutama dalam hal support jaringan saat terjadi gangguan server. Hal ini penting, untuk memastikan gangguan dalam pelayanan masyarakat dapat diminimalisir dan segera dapat ditanggulangi,"

Selain itu, Pjs Bupati juga berpesan kepada OPD dan masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan agar setiap proses pelayanan dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Kita menyadari dalam kondisi pabdemi Covid-19 saat ini, diperlukan adaptasi yang baik dan sinergitas seluruh pihak agar prosesnya dapat berjalan dengan baik. Mari bersama-sama kita menjamin proses pelayanan administrasi kependudukan dapat dijalankan dengan lancar dan aman," pungkas Ir H Irman MSi.

Dalam kunjungan tersebut, selain meninjau pelayanan administrasi kependudukan, Pjs Bupati didampingi Kadis Dukcapil, H Fitriadi juga menyerahkan secara simbolis e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada masyarakat. (T06/d)

Penulis
: Redaksi