Soekirman Puji Suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu Gigih Dalam Pertanian


254 view
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
SILATURAHMI : Calon Bupati Sergai, Ir H Soekirman bersilaturahmi dengan warga suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu, Desa Seibelutu, Kecamatan Seibamban, Selasa (13/10).
Sergai (SIB)
Calon Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman melakukan silaturahmi dengan warga suku Batak yang ada di Kampung Jeruk Bakaran Batu, Desa Seibelutu, Kecamatan Seibamban, Selasa (13/10).

Dalam silaturahmi tersebut, Soekirman didampingi tokoh Pemekaran Sergai, H OK David Purba, memuji warga suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu yang diakuinya sangat gigih dalam bidang pertanian.

"Bukan pujian, tapi ini fakta. Warga suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu ini sangat gigih dalam bidang pertanian," puji Soekirman.

Ia mengatakan, warga suku Batak yang ada di Kampung Jeruk mayoritas bercocok tanam. Dengan kegigihan, membuat hasil pertanian selalu baik. Menurut Soekirman, semua itu berkat dukungan saluran irigasi yang baik, sehingga setiap musim tanam, sawah petani di Kampung Jeruk tidak pernah kekurangan air.

"Lancarnya saluran irigasi membuat hasil pertanian selalu baik," sebutnya.

Soekirman yang merupakan calon bupati petahana ini lebih lanjut menuturkan, sejak memimpin Kabupaten Sergai bersama Tengku Erry Nuradi tahun 2005 lalu, sektor pembangunan terfokus pada pembangunan jalan, sarana irigasi dan pendidikan. Tiga sektor tersebut pendukung kemajuan masyarakat dan daerah, namun sektor lain juga tetap diutamakan.

"Masih ada sarana irigasi dan jalan dikeluhkan masyarakat, sehingga perlu dukungan masyarakat agar bisa melanjutkan pembangunan," bilangnya.

Salah seorang warga, S Butar-Butar mengakui sosok Soekirman seorang tokoh yang telah banyak berjasa dalam sektor pertanian dengan pembangunan sarana irigasi di Desa Seibelutu.

"Warga suku Batak Kampung Jeruk sudah tidak asing dengan sosok pak Soekirman," ungkapnya.

Dia menyatakan, masyarakat Kampung Jeruk siap mendukung pasangan Soekirman-Tengku Ryan Novandi pada Pilkada 9 Desember mendatang, agar pembangunan sarana irigasi, jalan dan pendidikan di Sergai dapat dilanjutkan kembali.

"Kami doakan dan pilih Soekirman-Tengku Ryan pada Pilkada nanti, agar dapat melanjutkan pembangunan yang diharapkan warga," ujar S Butar-Butar. (T06/f)

Penulis
: Redaksi