Suasana Imlek di Mall Medan Cukup Ramai


271 view
Suasana Imlek di Mall Medan Cukup Ramai
(Foto: Kharisma/iNewsMedan)
Jelang Imlek, mal di Medan mulai dipadati pengunjung. 
Medan (SIB)
Suasana perayaan Imlek di sejumlah mal di Kota Medan cukup ramai. Masing-masing mal menampilkan hiburan dan kegiatan menarik bagi pengunjung.
Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh sebagai Tahun Shio Naga Kayu ini diartikan dalam tradisi Tionghoa, bukan hanya sebagai simbol kekuasaan dan kehormatan, tapi Naga juga menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran yang menjadi inspirasi bagi masing-masing mal membuat nuansa khas masing-masing.
Berbagai ornamen menghiasi seluruh sisi mal dan bernuansa merah dibarengi dengan aneka lampion yang bergantungan menambah suasana terang benderang dan membuat benar-benar semarak.
Misalnya di Delipark Mal, penampilan barongsai Sabtu sore menambah suasana ramai. Para pengunjung membludak, kebanyakan mereka menghentikan aktivitasnya dan fokus menyaksikan atraksi tersebut.
Umumnya masing-masing mall menampilkan atraksi barongsai menambah suasana semakin semarak
Sementara di Sun Plaza, kereta api ramai diserbu pengunjung dibanding hari-hari biasa. Terutama bagi keluarga yang membawa anak-anak untuk menikmati kendaran tersebut. Banyak pengunjung sempat kewalahan karena anak-anak pada rewel tidak sabar menunggu antrean.
"Maklumlah daya angkut kereta terbatas, apa boleh buat," keluh seorang ibu melihat rewel anak-anaknya kepada SIB di sela-sela Hari Raya Imlek tersebut.
Sementara itu Putri Sinaga, siswa SMA Immanuel Medan kepada SIB mengatakan, dia bersama-sama teman sekolah ke Sun Plaza menikmati makanan dan minuman atas undangan temannya yang merayakan HUT saat Hari Raya Imlek ini." Kebetulan libur hari kalender merah jadi kita nikmati bersama, ujar putri Virna Silalahi.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com