Suryani Paskah Harap Polisi Periksa PT PTC, Sopir Diduga Baru Pertama ke Cibubur


332 view
Suryani Paskah Harap Polisi Periksa PT PTC, Sopir Diduga Baru Pertama ke Cibubur
Foto: Ist/harianSIB.com
Suryani Paskah Naiborhu.

Medan (harianSIB.com)


Tokoh masyarakat Sumatra Utara, Suryani Paskah Naiborhu, meminta pihak kepolisian memeriksa PT Pertamina Training and Consulting (PTC), karena perusahaan ini diduga sebagai vendor (outsourcing) yang ditunjuk PT Pertamina Patra Niaga untuk mengurus sopir truk pengangkut BBM, baik penggajian dan pelatihan sopir. Termasuk sopir truk pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan di Cibubur pada Senin (18/7/2022). Kecelakaan maut ini mengakibatkan korban tewas 10 orang dan enam luka-luka.


Dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/7/2022), Suryani Paskah Naiborhu yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Wabendum DPP GAMKI) ini, meminta agar penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian tidak berhenti pada sopir truk pengangkut BBM tersebut saja.


"Tapi juga terhadap perusahaan atau vendor yang menaungi sopir truk pengangkut BBM tersebut. Perusahaan itu diduga adalah PT Pertamina Training and Consulting," ujarnya.


Polisi perlu memeriksa perusahaan tersebut, karena ada dugaan kecelakaan terjadi akibat sopir baru pertama kali membawa truk pengangkut BBM melewati rute Cibubur. Sehingga dapat dikatakan sopir bersangkutan belum berpengalaman melewati rute itu.


"Jika hal ini benar, tentu sangat disayangkan. Seyogyanya PT PTC harus melakukan training/pelatihan terlebih dahulu kepada sopir yang akan mengangkut BBM ke suatu lokasi. Misalnya, sopir tersebut jika nantinya akan ditugaskan ke suatu daerah (rute) baru, maka dia harus menjadi sopir pendamping dulu atau jangan langsung menjadi sopir utama. Nah, sopir utama itu harus yang sudah sering bawa truk pengangkut BBM ke daerah tersebut, sehingga dia dapat membagi pengalamannya kepada sopir pendamping," kata Suryani.

Penulis
: Donna Hutagalung/Rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com