Suryani Paskah Harap Polisi Periksa PT PTC, Sopir Diduga Baru Pertama ke Cibubur


333 view
Suryani Paskah Harap Polisi Periksa PT PTC, Sopir Diduga Baru Pertama ke Cibubur
Foto: Ist/harianSIB.com
Suryani Paskah Naiborhu.


PT Pertamina Patra Niaga selaku anak perusahaan Pertamina yang mengurusi sektor hilir migas tentu sudah jauh-jauh hari menyusun jadwal penyaluran BBM lengkap dengan rute dan nama sopir. Jadwal inilah yang menjadi pegangan vendor (outsourcing) tersebut. Seyogyanya ketika perusahaan vendor telah menerima jadwal tersebut, dia harus melakukan pelatihan sopir, karena hal ini menjadi tanggungjawab vendor.


Suryani juga menekankan pentingnya penguasaan lapangan atau suatu rute untuk sopir. Sebab, hal itu dapat menjaga kewaspadaan sopir sekaligus meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.


"Dan perusahaan yang menaungi sopir tersebut tentunya sudah memperhitungkan hal tersebut. Sehingga dapat membawa kendaraan dengan lebih aman," ujarnya.


Suryani berharap pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tidak berhenti pada sopir dan kernet saja. Namun juga kepada pihak perusahaan pengelola yang mengelola sopir itu agar dapat memberikan informasi yang lengkap dan dapat menjadi bahan evaluasi agar kecelakaan maut seperti ini tidak terulang.


"Kita semua berharap agar peristiwa seperti ini jangan terulang kembali. Nyawa manusia sangat berharga," kata Suryani. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung/Rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com