Suryani Paskah Naiborhu Desak Kapolda Sumut Tangkap Perusak Baliho Puan Maharani


273 view
Suryani Paskah Naiborhu Desak Kapolda Sumut Tangkap Perusak Baliho Puan Maharani
Foto: Dok/Suryani
Suryani Paskah Naiborhu.

Medan (harianSIB.com)


Tokoh masyarakat Sumatra Utara (Sumut), Suryani Paskah Naiborhu, menyesalkan terjadinya perusakan baliho Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang terpasang di Jalan Letda Sudjono Medan. Suryani Paskah mendesak Kapolda Sumut untuk menangkap pelaku perusakan baliho tersebut.


Hal itu dikatakan Suryani Paskah Naiborhu, yang juga Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Wabendum DPP GAMKI) dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).


Suryani mengatakan terlepas dari apapun itu, Puan Maharani adalah Ketua DPR RI. "Beliau adalah simbol negara. Artinya, diberi kekhususan untuk menyampaikan pandangan-pandangan kebangsaan ke masyarakat tanpa perlu izin pemasangan baliho," ujarnya.


Suryani juga mengatakan, perusakan baliho Puan Maharani oleh orang tak dikenal (OTK) tersebut bertentangan dengan etika politik. "Aksi perusakan tersebut seolah-olah menunjukkan adanya kebencian dari kelompok tertentu terhadap Puan Maharani. Dan ini bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi yang kita anut selama ini" ujarnya.


Suryani mengatakan perusakan baliho Puan Maharani tersebut juga tidak menunjukkan budaya dan ciri khas masyarakat Indonesia yang dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan sopan santun. Justru sebaliknya, perusakan baliho ini menunjukkan sifat kasar dan tidak menghargai kerukunan.

Penulis
: Donna Hutagalung/Rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com