Tabrakan Beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, Seorang Sopir Truk Luka-luka

* Kemacetan 1 Jam Lebih

324 view
Tabrakan Beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, Seorang Sopir Truk Luka-luka
Foto Dok/Humas Polres Sergai
CEK TKP: Personel Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai saat melakukan cek olah TKP di lokasi tabrakan beruntun di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di wilayah Dusun I Desa Fortuna, Kecamatan Perbaungan, Senin (21/12). 
Sergai (SIB)
Tabrakan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi, tepatnya di wilayah Dusun I Desa Fortuna, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mengakibatkan seorang sopir truk head tractor trado Nopol H 1963 DW menderita luka-luka, Senin (21/12) pagi.

Informasi diperoleh SIB menyebutkan, awalnya sekira pukul 05.20 WIB, truk tronton BK 9027 LW yang dikemudikan Ady Surya (44) datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi diduga melaju dengan kecepatan sedang dan kurang hati-hati.

Sesampainya di TKP, sopir dump truk tronton itu hendak menyalip truk tronton BL 8670 DY yang sedang berhenti di depannya melewati jalur sebelah. Akan tetapi, tanpa memperhitungkan jarak dengan truk head tractor trado Nopol H 1963 DW yang datang dari arah berlawanan, sehingga bagian samping kanan truk tronton berbenturan dengan bagian depan truk head tractor trado.

Pengemudi truk head tractor trado bernama Soduan Manulang (44), warga Dusun VIII Pondok Merindu, Marendal II, Kabupaten Deliserdang itu pun menderita luka robek di batang hidung, lecet pada kedua lutut dan lengan kanan, lalu dilarikan ke RSU Melati Perbaungan untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan, penumpangnya Wilford Panggabean (44), warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Pasar Gambir, Tebingtinggi, tidak mengalami luka.

Tidak berhenti sampai di situ, kemudian bak dump truk tronton sebelah kiri bertabrakan lagi dengan bagian samping kanan truk tronton yang dikemudikan, Edy Irwanto (28), warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Usai menerima info lakalantas tersebut, sejumlah personel Unit Laka Sat Lantas Polres Sergai meluncur ke lokasi kejadian untuk cek olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi, mengevakuasi kendaraan dan membawa korban luka ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika dikonfirmasi wartawan, menjelaskan, dari inisiden itu, arus kendaraan di ruas Jalinsum Medan-Tebingtinggi di wilayah Desa Fortuna, Kecamatan Perbaungan sempat mengalami kemacetan hingga 1 jam lebih. Namun, saat ini situasinya sudah kembali normal.

"Kini, ketiga kendaraan yang bertabrakan sudah kita amankan di Pos Lantas Seisijenggi. Sementara, korban luka juga masih dirawat di RSU Melati Perbaungan," terang Agung. (T01/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com