Tengku Erry Sebut Soekirman Sosok Pemimpin yang Setia


120 view
Foto Dok/Media Center Beriman-Trendi
DAMPINGI: Mantan Gubernur Sumut sekaligus mantan Bupati Sergai H Tengku Erry Nuradi mendampingi calon Bupati Sergai Ir H Soekirman melakukan silaturahmi dengan masyarakat nelayan Kecamatan Tanjungberingin, Jumat (16/10).
Sergai (SIB)
Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sekaligus mantan Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Tengku Erry Nuradi menyebut calon Bupati Sergai, Ir H Soekirman sosok peminpin yang sudah terbukti dan setia. Hal itu dibuktikan saat mendampingi dirinya menjadi Wakil Bupati Sergai sejak tahun 2005 sampai 2013 lalu.

"Pak Soekirman 8 tahun menjadi wakil bupati, dia bicara dengan bukti, bukan janji," kata Tengku Erry saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat nelayan di Dusun III Desa Tanjungberingin, Kecamatan Tanjungberingin, Jumat (16/10).

Disebutkannya, potensi sektor perikanan di Kabupaten Sergai cukup besar, bahkan hasil perikanan Tanjungberingin dibawa ke luar daerah.

Untuk itu, dia meminta masyarakat nelayan untuk memenangkan pasangan Beriman Trendi pada Pilkada 9 Desember mendatang, agar perekonomian nelayan dapat lebih baik ke depannya.

"Saya yakin, bersama Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi, perekonomian nelayan maupun petani ke depan akan meningkat," kata Tengku Erry Nuradi.

Sementara calon Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengatakan, pembenahan perekonomian masyarakat nelayan Kecamatan Tanjungberingin, salah satu agenda utama pasangan Beriman dan Trendi jika kembali dipercayakan masyarakat memimpin Sergai.
"Sektor perikanan di Kabupaten Sergai cukup besar sehingga harus dikelola dengan lebih baik," ujarnya Soekirman.

Menurutnya, mengelola sektor perikanan dalam meningkatkan perekonomian nelayan dengan cara meningkatkan kualitas alat tangkap dan mencegah kapal pukat trawl menjarah ikan di zona nelayan tradisional.

Untuk itu, Soekirman yang saat itu juga didampingi tokoh pemekaran Sergai, H David Purba, memohon doa restu dan dukungan masyarakat nelayan untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sergai.

"Bila pasangan Beriman Trendi diberi kepercayaan melanjutkan pembangunan, apa yang diharapkan nelayan Tanjungberingin segera dapat terwujud," pungkas Soekirman. (T06/c)

Penulis
: Redaksi