Terpapar Covid-19, Ketua Komisi E DPRD Sumut Jalani Isolasi di Rumah Sakit


351 view
Terpapar Covid-19, Ketua Komisi E DPRD Sumut Jalani Isolasi di Rumah Sakit
Foto: Putra/Jabarnews
Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara, Dimas Tri Aji isolasi di rumah sakit akibat positif Covid-19,Minggu (27/9/2020). 

Sergai (SIB)

Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara (Sumut) Dimas Tri Adji menyatakan dirinya terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Medan.

Hal itu diungkapkan Dimas lewat rekaman video yang dibagikan ke group WhatsApp (WA), Minggu (27/9) malam.

Melalui video berdurasi 3 menit 02 detik tersebut, Dimas membantah jika dirinya terpapar Covid-19 terkonfirmasi dari orang tuanya, Ir H Soekirman.

"Kalau ada yang mengatakan saya terpapar Covid-19 terkonfirmasi dari orangtua saya, Ir H Soekirman, itu tidak benar. Saya telah melakukan tes swab pada 15 September 2020 lalu dan pada 24 September 2020 hasilnya keluar dan dinyatakan negatif," jelasnya.

Dimas mengaku, tanggal 14-21 September 2020, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah dan hanya keluar untuk membeli makanan dan keperluan rumah saja.

Selanjutnya pada 21 September 2020, dia kembali melakukan tes swab mandiri dan pada 22 September 2020 hasil swab keluar, dirinya dinyatakan positif.

"Tanpa gejala saya terpapar Covid-19, mungkin ini bisa jadi dari uang, ataupun makanan dan lainnya," ungkap Dimas.

Meskipun direkomendasikan dokter melakukan isolasi mandiri di rumah dengan diberi buku panduan, dengan pertimbangan di rumah ada anak bayi, akhirnya Dimas memilih menjalani isolasi di rumah sakit.

"Hal ini agar lebih mudah dikontrol dan recovery (pemulihan)nya dapat lebih cepat," terangnya.

Dimas juga menjelaskan gejala yang dirasakan dimana dirinya tidak mengalami demam, namun ada sedikit batuk ringan dan sempat mati rasa di penciuman dan perasa di lidah.

"Sampai saat ini penciuman saya belum normal seperti biasa. Saya melatihnya dengan menghirup minyak kayu putih dan setelah hari ke-5 menjalani isolasi, penciuman saya sudah mulai pulih," sebut Dimas sembari menyatakan jika suhu tubuhnya normal, tekanan darah (Tensi) normal dan oksigen saturasion juga normal.

Lewat rekan video tersebut, Dimas mengimbau masyarakat Serdangbedagai (Sergai) tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan prosedur tetap (Protap) dengan menjaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan selalu agar terhindar dari Covid-19.

"Saya juga memohon doa untuk kesembuhan saya dari saudara, sahabat, rekan-rekan dan handaitaulan semuanya," harap Dimas Triadji. (T06/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com