Bupati/Wakil Bupati Nias Utara Terpilih Temui Wakil Ketua DPRD SU Rahmansyah Sibarani

Tidak Ada Lagi “Anak Tiri dan Anak Kandung” Membangun Kabupaten/Kota di Sumut


259 view
Tidak Ada Lagi “Anak Tiri dan Anak Kandung” Membangun Kabupaten/Kota di Sumut
(Foto: SIB/Firdaus Petanginangin)
TEMUI: Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih Amizaro Waruwu SPd dan Yusman Zega APi MSi bersama rombongan menemui Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH, Senin (1/2) di DPRD Sumut,  minta dukungan pengalokasian  anggaran di APBD Sumut, untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara. 
Medan (SIB)
Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih Amizaro Waruwu SPd dan Yusman Zega APi MSi menemui Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH, Senin (1/2), di DPRD Sumut, minta dukungan pengalokasian anggaran di APBD Sumut, guna peningkatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara.

Rombongan Bupati/Wakil Bupati Nias Utara terpilih yang terdiri dari anggota F-PAN DPRD Nias Utara Noverianus Zega, Yaaman Telaumbanua, serta Dusman Zebua dari Fraksi Hanura, diterima Rahmansyah Sibarani didampingi anggota FP Nasdem DPRD Sumut Rony Reynaldo Situmorang dan anggota FP Demokrat Edward Zega.

Dalam pertemuan itu, Amizaro yang akrab disapa "Mister Long" ini sangat berharap kepada DPRD Sumut untuk ikut membantu kemajuan pembangunan Nias Utara yang saat ini masih harus "dikebut" dan diprioritaskan, guna mengejar kemajuan kabupaten lain di Sumut.

“Kedatangan kami ingin bersilaturahmi dengan Bapak Rahmansyah Sibarani yang telah banyak membantu selama ‘bertarung’ di Pilkada. Sekaligus menyampaikan program kerja ke depan, agar wakil rakyat di DPRD Sumut ikut membantu pembangunan dan kemajuan Nias Utara,” tuturnya.

Dijelaskan Amizaro, saat ini kondisi Nias Utara sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, pariwisata, perikanan dan pertanian yang masih tertinggal dan memerlukan perhatian khusus.

"Guna menggairahkan pembangunan di sejumlah sektor, perlu kerja sama Pemkab Nias Utara dan Pemprov Sumut, Pemerintah Pusat maupun DPRD Sumut, agar program kabupaten yang menjadi skala prioritas dapat direalisasikan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Utara terpilih Yusman Zega juga berharap agar pembangunan di Nias Utara menjadi perhatian Pemprov Sumut dan DPRD Sumut, agar kabupaten yang baru dimekarkan ini bisa ke luar dari zona ketertinggalan dan setara dengan daerah lain.

"Kami berharap kepada Wakil Ketua DPRD Sumut yang telah banyak membantu kami untuk terus mendukung percepatan pembangunan Nias Utara, karena kabupaten ini termasuk kategori daerah yang tertinggal, termiskin, sehingga dibutuhkan anggaran untuk peningkatan pembangunan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Rahmansyah berharap, dengan terpilihnya pasangan Amizaro Waruwu-Yusman Zega pada Pilkada Nias Utara 2020 lalu, seluruh masyarakat sudah menyatu kembali, tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan. Tapi yang ada kebersamaan untuk membangun Nias Utara.

Kami juga siap membantu untuk memperjuangkan alokasi anggaran di APBD Sumut untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara, karena saat ini tidak ada lagi anak tiri dan anak kandung dalam membangun kabupaten/kota di Sumut. Seluruh daerah wajib merasakan dampak pembangunan serta pembagian anggaran secara merata," tegasnya.

Berkaitan dengan itu, Rahmansyah menekankan, sudah saatnya Pemprov Sumut membagi "kue" pembangunan dari APBD Sumut ke sejumlah daerah secara merata, termasuk Nias Utara yang perlu menjadi skala prioritas, guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain di Sumut. (M03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com