Senin, 20 Mei 2024 WIB

Tiga OP Kesehatan MoU dengan Bank Sumut

Redaksi - Kamis, 12 Oktober 2023 13:21 WIB
231 view
Tiga OP Kesehatan MoU dengan Bank Sumut
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
FOTO BERSAMA: Tiga OP kesehatan melakukan foto bersama usai melakukan penandatangan MoU dengan Bank Sumut dan Koperasi Jasa Sukses Bersama Dokter Indonesia di Gedung Bank Sumut, Rabu (11/10). 
Medan (SIB)
Tiga Organisasi Profesi (OP) kesehatan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sumut dan Koperasi Jasa Sukses Bersama Dokter Indonesia seperti dilansir harianSIB.com, Rabu (11/10). MoU itu dilakukan guna menyusul Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan yang sebelumnya telah melakukan penandatanganan.

Ketiga OP Kesehatan tersebut adalah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Medan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Medan dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Medan.

Ketua IDI Medan Dr dr Ery Suhaimi SH MH MKed (Surg) SpB Finacs FICS mengatakan MoU dengan Bank Sumut ini bertujuan untuk mensejahterakan tiga OP Kesehatan yang terdiri dari profesi Bidan, Keperawatan dan Apoteker, dalam pembiayaan maupu fasilitas profesinya.

"Tiga OP Kesehatan ini bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anggota apabila ada kesulitan pembiayaan fasilitas kesehatan maka Bank Sumut bersedia untuk memberikan pendanaan," katanya.

Sementara, Direktur Utama Bank Sumut Babay Farid Wazdi mengatakan pihaknya harus mendukung organisasi kesehatan dalam pendanaan fasilitas kesehatannya.

"Sejauh ini Bank Sumut telah banyak mensuport pendanaan pada sektor kesehatan di Provinsi Sumut, termasuk apoteker, keperawatan dan bidan," sebutnya.

Sedangkan Ketua IBI Cabang Medan Rohma Sitanggang mengaku dengan adanya MoU ini dirinya bersama 4.000 anggota dapat memanfaatkan bantuan dana dari Bank Sumut untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas kesehatan di bidang kebidanan.

Ketua PPNI Kota Medan Jefri Banjarnahor mengatakan mereka tentu sangat senang dengan adanya MoU ini, karena dapat mensuport 11.000 anggota PPNI di Medan dalam hal pendanaan atau pinjaman lunak.

Begitu juga dengan Ketua IAI Medan Asirun Al Khairi Lubis menyebutkan, dengan adanya suntikan dana dari Bank Sumut, maka apoteker di Kota Medan yang berjumlah 1.500 orang tersebut dapat meningkatkan suplai obat-obatan ke masyarakat. (*)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Bupati dan PT KAI Teken MoU Pengangkutan Jemaah Calon Haji Labuhanbatu
Dituduh Gelapkan Agunan Debitur di Aeknabara, Ini Penjelasan Bank Sumut
Dirut Bank Sumut Bersama Para Tokoh Sumut Saksikan Bersama Film Lafran
Bupati Karo Tandatangani MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi
Agunan Tidak Kunjung Dikembalikan, Debitur Laporkan Dirut dan Kepala Kancab Bank Sumut ke Polda Sumut
Kanwil Kemenag Sumut dan IAIN Lhokseumawe Teken MoU, Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi
komentar
beritaTerbaru