Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Tiga Pegawai Berangkat Haji, Dinas Kominfo Sumut Gelar Tepung Tawar

Redaksi - Selasa, 30 Mei 2023 17:28 WIB
202 view
Tiga Pegawai Berangkat Haji, Dinas Kominfo Sumut Gelar Tepung Tawar
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
TEPUNG TAWAR: Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus tepung tawar 3 calon haji di Aula Transparansi Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Saind Medan, Senin (29/5). 
Medan (SIB)
Diskominfo Sumut menggelar tepung tawar untuk tiga pegawai yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Tepung tawar itu bertujuan agar ibadah haji yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sekembalinya diharapkan dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh.

“Alhamdulillah di antara kita tahun ini, tiga orang akan berangkat haji, semoga diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji dan diberikan kesehatan. Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, insya Allah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus saat memberi sambutan dalam tepung tawar haji yang digelar di Aula Transparansi Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Saind, Medan, Senin (29/5).

Ketiga pegawai Dinas Kominfo Sumut yang berangkat haji, dua orang pegawai ASN, Maiderhana Nasution dan Mardiana serta satu orang pegawai non ASN, Budi M Amin beserta istri. Turut hadir Sekretaris Dinas Kominfo Rosmidar, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Harvina Zuhra, Kabid Statistik Sektoral Iwan Sutani Siregar serta sejumlah ASN dan tenaga pendukung Dinas Kominfo.

Tepung tawar sebagai pesejuk bagi muslim dan muslimah Dinas Kominfo Sumut yang berangkat haji tersebut diiringi dengan marhaban, juga tausiah oleh Ustadz Ahmad Syafii.

Ustadz Ahmad Syafii mengatakan, haji merupakan ibadah yang paling spesial. Pertama, ibadah haji menyempurnakan bangunan keislaman seseorang, setelah seorang muslim/muslimah melaksanakan empat rukun Islam lainnya. “Islam dibagi lima pondasi, bersyahadat, salat, berpuasa, berzakat dan terakhir menyempurnakannya adalah haji,” terang ustaz.

Kekhususan kedua haji menurutnya, jika semua ibadah dapat dilakukan di manapun, tapi ibadah haji hanya dapat dilakukan di Mekah. Ketiga, keistimewaan haji adalah ibadah yang menitik beratkan kepada hati, fisik juga harta.

“Haji ini menggabungkan keseluruhannya, jika ada ibadah yang hanya menitikberatan kepada hati itu seperti zikir yang menitikberatkan kepada fisik saja itu salat yang menitikberatkan pada harta yakni zakat infak dan sedekah, tapi ibadah haji ini menggabungkan keseluruhannya,” jelasnya.

Karenanya, menurut ustadz, jika saat ini seseorang dipilih Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, sebaiknya beribadahlah dengan baik, mulai dari niat hingga pelaksanaannya. Apalagi saat ini tak mudah bagi seseorang untuk berangkat haji, meski pun memiliki kemampuan untuk pergi haji, saat ini harus mengantre dulu baru bisa berangkat haji. (rel/A8/d)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati dan Wabup Tepung Tawar 322 Calon Jamaah Haji Sergai
Kadisdik Deliserdang Tepung Tawar 18 Jemaah Calhaj
Pegawai Bank Tewas Digilas Truk di Tanjungmorawa
Bupati Simalungun Tepung Tawari 150 Jamaah Calon Haji
Pegawai PPPK Agara Diminta Tunjukkan Kinerja Saat Bertugas
Dessy Hassanudin: Syawal Momentum Refleksi Diri
komentar
beritaTerbaru