Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Sibolangit Terbakar


399 view
Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Sibolangit Terbakar
Foto: Dok/A Sinuhaji
TERBAKAR: Tiga rumah warga di Dusun I Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Rabu (30/11/2022). 

Sibolangit (harianSIB.com)

Tiga rumah semi permanen di Dusun I Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Rabu (30/11/2022).

Dari informasi yang diterima, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari rumah Sentosa Ginting, yang kemudian menyebar ke rumah Setbahtera Gurusinga.

Akibat angin yang cukup kencang, api menyambar ke rumah Herlina Ginting. Selain menghanguskan tiga rumah, api juga melalap sejumlah barang berharga milik korban.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut dihuni Setbahtera Gurusinga, Sentosa Ginting, Herlina boru Ginting.

Korban bersama warga lainnya panik, karena api tidak lagi bisa dikendalikan. Sehingga barang-barang berharga milik korban tidak lagi sempat diselamatkan.

Api terus membesar hingga membuat kepanikan warga. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB, setelah warga dan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran milik PT Galatta Lestarindo diterjunkan.

Camat Sibolangit Esron Girsang mengatakan pihaknya sudah Melakukan pendataan dan melaporkannya ke Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang.

"Kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com