Tim Psikologi Mabes Polri dan Polda Sumut Ajak Anak Korban Banjir Bermain


207 view
Foto: Dok/Humas Poldasu
HIBUR: Mabes Polri dan personel Polda Sumut memberikan kegiatan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Medan dengan cara menghibur dan mengajak bermain.
Medan (SIB)
Tim Psikologi Mabes Polri dan Polda Sumut memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Medan, khususnya pengungsian Tanjung Selamat Kecamatan Medan Sunggal.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (11/12) sore, di kantornya membenarkan Mabes Polri dan personel Polda Sumut memberikan kegiatan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Medan.

Kata MP Nainggolan dalam kegiatan trauma healing itu anak-anak korban banjir diajak bermain untuk menghilangkan rasa traumatik akibat banjir besar yang menerjang rumah mereka.

Eks Kapolres Nias Selatan ini menyebutkan banjir bisa memicu trauma dan tekanan bagi anak-anak. Sehingga bisa berpengaruh pada psikologisnya.

Kegiatan trauma healing sebagai rasa empati dari Polda Sumut dan Mabes Polri. Bentuk kegiatan dengan menghibur dan mengajak bermain anak-anak yang dilaksanakan secara berkesinambungan sebut MP Nainggolan. (RH/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com