Tingkatkan UMKM, Pemkab Langkat Teken MoU dengan Bank Mandiri


200 view
Tingkatkan UMKM, Pemkab Langkat Teken MoU dengan Bank Mandiri
(Foto : Dok. Kominfo Langkat)
Penandatanganan: Vice Presiden PT Bank Mandiri Balai Kota Medan Ronaldo Rotua dan Plt. Bupati Langkat Syah Afandin menandatangini MoU.
Langkat (SIB)
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mengatakan guna meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Langkat, Pemkab Langkat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Mandiri, penandatanganan dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Langkat, Kamis (25/1).
Kesepakatan Bersama antara PT Bank Mandiri dan Pemkab Langkat tentang Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan meliputi jasa layanan perbankan, jasa produk perbankan dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Kerjasama ini merupakan komitmen dan merupakan landasan bagi para pihak untuk saling bersinergi berdasarkan program dan kegiatan yang saling mendukung dan menguntungkan serta memperkuat kerjasama di lingkungan Pemkab Langkat. Kerjasama membangun hubungan kemitraan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan jasa perbankan di lingkungan pemerintah kabupaten Langkat untuk optimalisasi layanan jasa perbankan.
Vice presiden PT Bank Mandiri Balai Kota Medan Ronaldo Rotua dalam kesempatannya menyampaikan PT Bank Mandiri sudah sangat luas di Sumut.
"Untuk pengguna bank mandiri sudah 13 juta di Sumatra Utara, sehingga kami ingin lebih meningkatkan pelayanan publik lewat kerjasama dengan pemerintah daerah," ujarnya.
Ronaldo juga menyampaikan harapan kedepannya, lewat kerjasama ini dapat lebih meningkatkan penggunaan jasa PT. Bank Mandiri khususnya di Kabupaten Langkat.
"Banyak hal yang bisa dikerjasamakan, terkait fitur dan program dengan pemerintahan. "Harapan saya dengan kerjasama ini lebih banyak lagi yang menggunakan bank mandiri, baik untuk pribadi maupun kebutuhan pemerintahan lewat program-program yang kami buat," harapnya.
Syah Afandin selaku Plt. Bupati Langkat menyambut baik kesepakatan bersama dengan Bank Mandiri. "Kami sangat bergembira hati dengan MoU ini, banyak hal positif yang bisa kita ambil. Saya mempersilahkan untuk bank mandiri lebih luas lagi kerjasama dengan setiap dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat sehingga hasilnya lebih maksimal," ucapnya.
Turut Hadir Sekda Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap, Vice Presiden Transaction Banking Wholesale Rizma Prabandhono, Staff Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah. Juga Kepala Bappenda Dra. Muliani. S, Kepala Cabang Bank Mandiri Stabat Sinta Afriani, Kepala Cabang Bank mandiri P. Brandan Lili Chairani, Kepala Cabang Bank Mandiri Bahorok Khairil Amri. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com