UPT Samsat Seirampah Tetap Terapkan Prokes Ketat Saat Layani Masyarakat


288 view
UPT Samsat Seirampah Tetap Terapkan Prokes Ketat Saat Layani Masyarakat
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
PATUHI PROKES : Petugas UPT Samsat Seirampah dan masyarakat (wajib pajak) tampak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sewaktu proses pengurusan pajak kendaraan bermotor, Selasa (2/3), di Kantor UPT Samsat setempat.

Sergai (SIB)

Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat saat melakukan pelayanan ke masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Kepala UPT Samsat Seirampah Philips Hutabarat didampingi KTU M Jackson, Selasa (2/3) saat meninjau proses pelayanan di kantor tersebut.

Lebih lanjut Hutabarat mengatakan, pada saat masyarakat melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor, petugas UPT Samsat bersama Polantas Sergai senantiasa mengimbau dan mewajibkan masyarakat untuk mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, sambungnya, petugas juga tidak lupa menyampaikan sejumlah persyaratan yang harus dilampirkan untuk kelengkapan berkas pengurusan pajak, sehingga para wajib pajak bisa mengurus pajak kendaraannya secara mandiri.

Hutabarat menjelaskan bahwa dalam penerapan Prokes itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Sergai agar kantor pelayanan tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran wabah virus corona. Kemudian, hal itu juga turut mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Pelaksanaan Prokes bukan saja untuk masyarakat, tapi seluruh pegawai dan personel Sat Lantas Sergai yang bertugas di UPT Samsat juga disiplin dalam penerapan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ideal, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)," terangnya. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com