Usai Pingsan di Hari Pemilihan, Pengawas TPS di Binjai Meninggal Dunia


227 view
Usai Pingsan di Hari Pemilihan, Pengawas TPS di Binjai Meninggal Dunia
(Dok : Humas Panwascam Binjai Timur)
PENGAWAS TPS : Foto Almarhumah Ade Lestari Harefa (paling kanan) semasa hidupnya, saat menjalankan tugas sebagai Pengawas Pemilu di Jalan Tjut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (12/2) lalu.
Binjai (SIB)
Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia usai menjalankan tugasnya, Kamis (22/2).
Menurut informasi yang diterima, korban diketahui bernama Ade Lestari Harefa, warga Jalan Tjut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi. Kecamatan Binjai Timur.
Kejadian bermula saat korban sedang bertugas menjadi Pengawas TPS pada Rabu (14/2) hingga Kamis (15/2). Namun, sekira pukul 03.00 WIB dinihari, korban tiba tiba langsung pingsan dilokasi, tepatnya di TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi.
Melihat korban tiba tiba pingsan di lokasi TPS, rekan rekannya pun segera melarikannya ke Klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis. Usai sadar, korban selanjutnya diantar pulang kerumahnya untuk beristirahat.
Meninggalnya Ade Lestari Harefa dibenarkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Muhammad Yusuf Habibi. Menurutnya, korban sebelumnya juga menjalani rawat jalan dan istirahat dirumah pasca di bawa ke Klinik terdekat.
"Dari informasi yang saya terima, pada hari H pencoblosan atau sekitar pukul 00.00 WIB, korban tiba tiba nge-drop, kesehatannya menurun. Lalu oleh rekannya rekannya yang sama bertugas, disarankan untuk beristirahat. Setelah itu korban pingsan dan segera dilarikan ke klinik terdekat, ujar Habibi, Kamis (22/2) siang.
Usai menjalani perawatan di Klinik, sambung Habibi, korban selanjutnya diantar kerumahnya untuk istirahat. "Karena sakit, korban selanjutnya menjalani rawat jalan, hingga akhirnya kami menerima kabar beliau meninggal dunia," tuturnya.
Disinggung apakah korban mempunyai riwayat penyakit, Habibi tidak berani memastikannya. Namun ia menduga, korban mengalami penyakit Liver.
"Sepertinya ada indikasi kena Liver. Begitu pun saya tidak berani memastikannya," ujar Habibi.
Sebagai Ketua Bawaslu Kota Binjai, Habibi mengucapkan Belasungkawa kepada seluruh keluarga Almarhumah.
"Saya mewakili rekan rekan yang ada di Bawaslu Kota Binjai, ikut berbelasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya rekan sekaligus teman kami ini. Semoga amal baik almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan ditempatkan disisinya," ucap Yusuf Habibi. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com