Wali Kota Harap Wisata Heritage di Kota Medan dapat Terus Dikembangkan


238 view
Wali Kota Harap Wisata Heritage di Kota Medan dapat Terus Dikembangkan
(Foto : Dok/Diskominfo Medan)
Tukar Cinderamata : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo saling bertukar cinderamata usai audiensi di ruang khusus Wali Kota Medan, Selasa (2/3). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE. MM berharap kawasan heritage di Kota Medan dapat terus dikembangkan. Karena itu, dirinya mengapresiasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut yang diharapkan dimanfaatkan untuk membantu pembenahan kawasan heritage Kesawan. Harapan itu disampaikan Bobby ketika menerima audiensi Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo di ruang khusus Wali Kota, Selasa (2/3).

Disampaikan Wali Kota yang didampingi Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Suherman dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah T Ahmad Sofyan, diharapkan dana CSR itu tidak hanya diperuntukkan untuk pengembangan wisata heritage, namun juga membantu usaha kuliner yang ada di kawasan Kesawan.

Dikatakan, pihaknya juga berharap agar Bank Sumut memberikan pelayanan yang memudahkan juga memanjakan nasabah, demi mendapat kepercayaan lebih besar dan menambah nasabah-nasabah baru.

Diakui, Pemko Medan akan membangun kolaborasi dengan Bank Sumut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai pihak harus dijalin untuk menyukseskan pembangun dan pelayanan publik, termasuk dalam bidang perbankan.

Sebelumnya disampaikan Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo yang didampingi Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Ali Akbar Putra, Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Faisal Panggabean, Pimpinan Sekretariat Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, selain nasabah, Pemko Medan merupakan salah satu pemegang saham di Bank Sumut. Transaksi perbankan yang dilakukan Pemko Medan juga melalui Bank Sumut. Hal itu yang menjadi pertimbangan pihaknya menyalurkan dana CSR untuk Medan.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Budi Utomo juga menyampaikan undangan kepada Wali Kota Medan untuk mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret. Sebagai pemegang saham, ungkapnya, kehadiran Wali Kota Medan tentu sangat diharapkan dalam RUPS tersebut.

Pada pertemuan itu, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM menyampaikan harapannya agar Bank Sumut juga memperbanyak tapping box. Dengan demikian, tegasnya, pengawasan pembayaran pajak dapat berjalan dengan baik sehingga diharapkan terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebelum pertemuan itu ditutup, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saling bertukar cinderamata dengan Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo. (Rel/A16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com