Wali Kota Medan Lantik 1.051 PPPK Jabatan Guru


272 view
Wali Kota Medan Lantik 1.051 PPPK Jabatan Guru
Foto : Dok/Diskominfo Medan
Lantik PPPK : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (kiri) melantik dan mengambil sumpah janji 1.051 PPPK Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 pada lingkungan Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Selasa (14/6/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melantik dan mengambil sumpah janji 1.051 pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 pada lingkungan Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Selasa (14/6/2022). Pada kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 1.051 PPPK itu.


Dikatakan Bobby dalam sambutannya, guru memiliki satu kesatuan peran dan fungsi yang tak terpisahkan antara kemampuan mendidik, membimbing, mengajar dan melatih anak muridnya menjadi pribadi yang baik dan intelek. Selain itu, guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya.


"Program pengangkatan PPPK merupakan solusi untuk pegawai non-PNS, agar bisa mendapat fasilitas yang hampir setara dengan PNS. Perlu diingat bahwa evaluasi tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak," katanya.


Ditegaskan, penyerahan SK pengangkatan bukan berarti bisa membuat para PPPK sudah bisa berleha-leha dan semakin terlena karena telah jelasnya status kepegawaiannya.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com