Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi pada 4 Lokasi

Wali Kota Medan Puji Antusiasme Masyarakat


130 view
Foto: Dok/Diskominfo Medan
ANTUSIAS : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM terlihat antusias meninjau pelaksanaan program vaksinasi yang digelar pada empat lokasi berbeda di Kota Medan, Sabtu (27/2).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para pengguna angkutan (Supir) dan pedagang pada 4 lokasi berbeda di Kota Medan, Sabtu (27/2). Dalam kunjungan itu, wali kota didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemko Medan.

Keempat lokasi pencanangan vaksinasi pertama yang dilakukan Pemko Medan yakni Terminal Terpadu Amplas (TTA), Pasar Tradisional Titi Kuning (Tikun), Pasar Tradisional Sei Sikambing, serta Terminal Terpadu Pinang Baris (TTPB).

Setibanya di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Medan Terminal Amplas, wali kota beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para supir.

Di lokasi, didapati para peserta harus melewati 4 meja yang terdiri atas tempat pendaftaran dimana petugas mendaftarkan biodata para peserta beserta penyakit yang diderita. Selanjutnya peserta melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh (screening kesehatan) di meja kedua. Peserta kemudian diberikan vaksin di meja ketiga, dilanjutkan dengan pencatatan hasil vaksinasi di meja keempat dan para peserta menerima sertifikat sebagai tanda menerima vaksin.

Di sela-sela tinjauan, wali kota menyempatkan diri berbincang dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan memberikan motivasi kepada penerima vaksinasi. Disampaikan Bobby pada kesempatan itu, masih banyak kendaraan umum di Kota Medan yang belum patuh tentang protokol kesehatan 3 M. Dirinya berharap, sosialisasi 3M tetap dilakukan.

Selanjutnya di Pasar Tikung Jalan Brigjen Hamid Medan, wali kota yang didampingi Plt Dirut PD Pasar dan pihak pengelola pasar meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang. Seperti di lokasi pertama, setelah meninjau tahapan vaksinasi Bobby menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang.

"Antusias pedagang di Pasar Titi Kuning sangat besar, terlihat dari 200 pedagang yang mendaftar dan jumlahnya akan bertambah lagi. Semoga progam vaksinasi untuk masyarakat ini dapat sukses agar Kota Medan terhindar dari Covid-19," katanya sembari mengakui pihaknya menargetkan seluruh pengemudi dan pedagang mendapat vaksin Covid-19.

Diketahui, dari jumlah 389 pedagang yang mendaftar, hanya 200 di antaranya yang dinyatakan sebagai peserta vaksinasi. Ke-200 peserta tersebut terdata sebagai pemilik KTP Kota Medan, sementara sisanya memiliki KTP di luar Kota Medan.

Lalu wali kota dan rombongan melanjutkan peninjauan di Pasar Tradisional Sei Sikambing dan TTPB. Sama seperti di lokasi-lokasi sebelumnya, Wali Kota Medan terlihat antusias meninjau tahapan pelaksanaan program vaksinasi dan menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang dan supir.

Tanpa Kendala
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengaku bersyukur karena program vaksinasi yang digelar di empat lokasi berbeda di Kota Medan lancar dan tak ada kendala, Sabtu (27/2). Diharapkan, program vaksinasi itu digelar lebih masif, agar tingkat kekebalan warga Kota Medan semakin meningkat, sehingga akan merasa lebih tenang dalam beraktivitas.

“Alhamdulillah, kita telah melakukan vaksinasi di empat titik dan sampai kini tidak ada kendala. Di samping itu, masyarakat yang divaksin juga tidak ada mengalami gejala-gejala. Mudah-mudahan vaksinasi dapat dilakukan dengan lebih massif lagi,” katanya. (Rel/M15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com