Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Namorambe


259 view
Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Namorambe
Foto Dok/Rio
GOTONG-ROYONG : Ketua Fraksi PDI P DPRD Deliserdang Ronaldta Tarigan dan Camat Namorambe Amos Karo-karo saat gotong royong pembersihan material longsor bersama warga di jalan penghubung Desa Tanjung Selamat dan Namo Pakam, Sabtu (5/12). 

Deliserdang (SIB)

Warga bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas gotong royong membersihkan material longsor yang menutup jalan penghubung Desa Tanjung Selamat dengan Desa Namo Pakam di Kecamatan Namorambe, Sabtu (5/12).

Gotong royong itu dihadiri anggota Ketua Fraksi PDI P DPRD Deliserdang Ronaldta Tarigan, Camat Namorambe Amos Karo-karo, Sekcam Namorambe Rio Lakadewa dan para kepala desa. Aksi warga itu turut dibantu satu unit pemadam kebakaran yang diturunkan dari Kecamatan Delitua untuk mempermudah masyarakat mudah membersihkan material longsor.

Amos Karo-karo kepada wartawan menjelaskan setelah gotong royong, kini jalan antar desa sudah dapat dilalui pengguna sepeda motor dan pejalan kaki. Namun untuk roda empat belum dapat.

"Longsor itu terjadi kemarin, kurang lebih 50 meter jalan yang tertutup longsor. Kalau alat berat besar diturunkan memang terlalu beresiko untuk membersihkan karena situasi medan, kalau alat berat kecil mungkin dapat membantu membersihkan material-material itu," tandas Amos. (T05/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com