Penutupan Diskotik dan Kafe

Warga Kirim Papan Bunga Ucapkan Terimakasih ke Kapolrestabes Medan


236 view
Warga Kirim Papan Bunga Ucapkan Terimakasih ke Kapolrestabes Medan
Foto: SIB/Roy Damanik
TERPAMPANG: Papan bunga ucapan terimakasih ke Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko terpampang di depan Mapolrestabes, Sabtu (10/4).
Medan (SIB)
Pasca lokasi diduga tempat Junimarsi (judi, narkoba, miras dan prostitusi) di antaranya Diskotik Sky Garden, Kafe Duku Indah dan Kafe Champion di Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang disegel dan ditutup petugas gabungan, Jumat (9/4) pagi hingga sore, warga mengirimkan papan bunga ucapan terimakasih ke Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Pantauan wartawan, Sabtu (10/4) sore, terlihat papan bunga bertuliskan ucapan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan atas penutupan secara permanen 3 tempat (Diskotik Sky Garden, Kafe Duku Indah dan Champion) itu berdiri di depan Mapolrestabes tepatnya di depan pintu gerbang.

Pengirim ucapan terimakasih lewat papan bunga tersebut mengatasnamakan masyarakat Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deliserdang.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan yang dikonfirmasi masyarakat mengaku sudah mengetahui adanya ucapan terimakasih karena 3 tempat Junimarsi disegel dan ditutup permanen. Dikatakan Kasat, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu kinerja petugas kepolisian.

"Kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi selama ini. Sehingga kita bersama pihak-pihak terkait langsung melakukan penyegelan dan penutupan di 3 lokasi hiburan malam itu," terangnya.

Kompol Oloan juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan sungkan untuk melaporkan terkait maraknya narkoba di wilayahnya. "Segera informasikan kepada kita (Satres Narkoba). Pasti akan kita tindaklanjuti," imbaunya dengan tegas.

Sebelumnya, disinyalir dijadikan tempat Junimarsi (judi, narkoba, miras dan prostitusi), Diskotik Sky Garden, Kafe Duku Indah Kafe Barcelona di Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang disegel petugas gabungan, Jumat (9/4) pagi hingga sore.

Pantauan wartawan, sebelum penyegelan dilaksanakan, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat memberikan pengarahan kepada personil Sat Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara, Dit Narkoba, Bagops Polrestabes Medan, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas, Ton Polwan, Sipropam dan Polsek Kutalimbaru di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Usai memberikan pengarahan, seratusan personil gabungan bergerak ke Desa Namo Rube Julu untuk melakukan pengamanan penyegelan dan penutupan 3 lokasi hiburan malam sesuai dengan Sprin Kapolrestabes Medan No: 1181/lV/OPS 4.5/2021.

Setibanya di lokasi, personil Satpol PP Pemkab Deliserdang dibantu petugas gabungan langsung menutup dan menyegel 3 lokasi hiburan malam yang disinyalir tempat Junimarsi dan tidak memiliki izin usaha tersebut dengan mengelas mati pintu besi, serta memasang spanduk jika lokasi ditutup. (A14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com