Warga Pertanyakan Pekerjaan Saluran Drainase di Jalan Karya Tani Medan Tanpa Plang Proyek


195 view
Warga Pertanyakan Pekerjaan Saluran Drainase di Jalan Karya Tani Medan Tanpa Plang Proyek
(Foto: harianSIB.com/bet)
TANPA PLANG: Pekerjaan saluran drainase menggunakan U-ditch yang sudah sebulan lebih berjalan, di Jalan Karya Tani, Medan Johor, hingga sekarang plang proyeknya tidak dipasang, Senin (21/11/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Sebulan lebih berjalan, rekanan yang mengerjakan proyek saluran drainase menggunakan U-ditch di Jalan Karya Tani, Medan Johor, hingga sekarang belum juga memasang plang proyek di lokasi pekerjaan, Senin (21/11/2022).


Warga pun bertanya-tanya soal proyek yang sedang dikerjakan itu. Harusnya, menurut warga, rekanan memasang plang proyek sebagai informasi kepada masyarakat. Karena, proyek yang dikerjakan harus transparan.


"Soal plang proyek ini, sudah diatur dalam Perpres (Peraturan Presiden)," kata Rudi, warga setempat.


Karenanya, jelasnya, jika di lapangan terdapat satu proyek yang tidak menyertakan papan pengumuman proyek, berarti sudah jelas menabrak aturan.


Mandor pelaksana proyek, Aldo Marpaung, saat dikonfirmasi mengakui plang proyek di lokasi pekerjaan saluran drainase di Jalan Karya Tani ini, belum dipasang.


Menurutnya, rekanan yang mengerjakan proyek saluran drainase menggunakan U-ditch di lokasi setempat adalah PT Kraton beralamat di Jalan Timur, dengan nilai proyek berkisar Rp5 miliar. (*)


Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com