Warga Sergai Positif dan Yang Sembuh Covid-19 Bertambah


325 view
Warga Sergai Positif dan Yang Sembuh Covid-19 Bertambah
Foto Dok/Diskominfo Sergai
Drs H Akmal MSi 

Sergai (SIB)

Warga Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) test dan yang dinyatakan sembuh bertambah. Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal, Kamis (23/7) di Kantor Dinas Kominfo, Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Akmal menyebut, sesuai informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr Bulan Simanungkalit, penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga orang, yang pertama, seorang wanita berusia 61 tahun, warga Kecamatan Telukmengkudu. Menurut informasi, yang bersangkutan adalah pensiunan PNS dan diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Kota Medan untuk menghadiri acara keluarga.

Pada tanggal 16 Juli, yang bersangkutan mendapat perawatan di RS Martha Friska karena mengalami keluhan demam, sakit tenggorokan, sesak nafas, batuk dan kemudian masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP). Karena hal tersebut, pihak RS kemudian melakukan rapid test terhadap yang bersangkutan dengan hasil reaktif.

"Sampel swab langsung diambil di hari yang sama untuk kemudian dilakukan PCR test. Lalu pada hari Senin (20/7), pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merilis hasil tes dan menyatakan yang bersangkutan positif Covid-19,” jelas Akmal.

Yang kedua, lanjut Akmal, seorang pria berusia 47 tahun asal Kecamatan Dolokmasihul dirawat di RS GL Tobing Tanjungmorawa.

Sedangkan kasus ketiga, seorang pria berusia 25 tahun, warga asal Kecamatan Seibamban dirawat di RS Prima Husada Cipta Medan.

Selain penambahan kasus positif, Kadis Kominfo Sergai ini juga menyebutkan adanya penambahan 3 orang warga Sergai yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi dan perawatan intensif. Ketiganya yakni, 2 orang berasal dari Kecamatan Perbaungan dan seorang lagi dari Kecamatan Seibamban.

"Akibat kejadian ini, kasus positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai menjadi 34 kasus dengan rincian, 1 orang meninggal dunia, 17 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang lagi masih menjalani isolasi dan perawatan di beberapa rumah sakit rujukan," jelas Akmal. (T06/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com