Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Wong Chun Sen: Gizi Buruk Juga Bisa Menimpa Ibu Hamil, Melahirkan dan Menyusui

Redaksi - Senin, 08 Mei 2023 19:38 WIB
212 view
Wong Chun Sen: Gizi Buruk Juga Bisa Menimpa Ibu Hamil, Melahirkan dan Menyusui
(Foto: Dok/Sekretariat DPRD Medan)
SOSPER: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen menyosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan,  Sabtu (6/5/2023), di Jalan Kemenangan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung. 
Medan (harianSIB.com)
Warga diingatkan agar mewaspadai gizi buruk, karena tidak hanya menimpa anak-anak, juga bisa dialami ibu-ibu hamil, melahirkan dan menyusui.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Medan Wong Chun Sen, ketika menyosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Jalan Kemenangan, Lingkungan 8 Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (6/5/2023).

“Tidak hanya anak-anak saja yang menderita stunting, kekurangan gizi, ibu-ibu hamil dan melahirkan juga sangat rentan dengan kondisi ini. Itu sebabnya, mengonsumsi makanan dengan asupan gizi tinggi harus terus dijaga. Perlu diingat, makanan sehat tidak harus mahal,” kata Wong.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak warga untuk membiasakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Lingkungan bersih menjadi salah satu kunci hidup sehat. Berbagai penyakit yang muncul banyak disebabkan lingkungan yang tidak bersih dan kebiasaan sehari-hari yang tidak mencerminkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Menurut Sekretaris Komisi II ini, Perda Sistem Kesehatan merupakan upaya Pemko Medan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota dan mewujudkan tatanan kesehatan dengan melibatkan partisipasi semua unsur terkait.

“Perda ini juga bertujuan mewujudkan kemandirian daerah dalam bidang kesehatan, peningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkau dan terbuka bagi masyarakat,” ujarnya. (A5)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wong Chun Sen Sebut Penangkapan Jukir Pinggir Jalan Tidak Menyelesaikan Masalah
Wabup Humbahas Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Desa Nagasaribu III Lintongnihuta
Dinas Kesehatan Simalungun Antisipasi Gizi Buruk
Antisipasi Gizi Buruk, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Simalungun
Wong Chun Sen Usulkan Penambahan Anggaran Penanganan Kasus TBC di Kota Medan
Antisipasi Gizi Buruk, Dinas Kesehatan Simalungun Lakukan Sosialisasi
komentar
beritaTerbaru