Sabtu, 15 Juni 2024 WIB
Pimpin Apel Perdana Dinkes Deliserdang

dr Asri Luddin Tak Mau Dengar Pegawai Masuk Tak Masuk di Puskesmas

Redaksi - Rabu, 17 Mei 2023 12:03 WIB
986 view
dr Asri Luddin Tak Mau Dengar Pegawai Masuk Tak Masuk di Puskesmas
Foto: SIB/Jekson Turnip
APEL: Kadis Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan usai memimpin apel perdana langsung menerima ucapan selamat dari seluruh jajaran di Lubukpakam,  Selasa (15/5). 
Lubukpakam (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan yang baru dilantik Bupati H Ashari Tambunan langsung memimpin apel perdana dengan mengumpulkan seluruh jajaran Dinkes dan kepala Puskesmas di halaman Kantor Dinkes setempat, Selasa (16/5) pagi.

Dalam arahannya, dr Asri Ludin menegaskan soal tanggungjawab pegawai. Salah satunya ia tidak mau mendengar pegawai masuk tidak masuk di jajaran Puskesmas.

"Semua ASN harus masuk setiap hari di Puskesmas. Saya lihat nanti analis kinerja kalau kurang akan saya rotasi. Bagaimana saya mendata akan ada sistem absensi digitalisasi. Saya akan data dan tahu berapa pegawai yang tidak masuk. Kalau ini saya dapati jangankan tunjangan kinerjanya Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) pun saya tidak mau bayar," kata dr Asri Ludin.

Mantan Wakil Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan itu juga membandingkan bahwa di RSUD yang ia tinggalkan tidak pernah membayar TPP 100 persen. Sebab menurut dia sumber pembayaran TPP ialah uang rakyat dan tidak boleh disalahgunakan.

"Hari ini akan ada sistem digitalisasi sistem absensi. Saya harap ini kedepan sudah mulai berjalan baik," terang dia.


TIDAK ADA CALO
Ia juga tidak mau mendengar ada orang yang membuat-buat Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) atau Calo Dupak. Menurutnya semua pengurusan tentang hak pegawai tidak ada main-main.

"Naik pangkat sesuai arahan BKPSDM Deliserdang bukan hak ASN, itu penghargaan atasan atas kinerja. Jadi kalau tidak datang tidak kerja jangan naik pangkat, banyak di RSUD banyak tidak naik pangkat. Naik pangkat bukan ritual," tegas dr Asri.[br]


Dijelaskan, Pemkab Deliserdang ada beberapa penghargaan termasuk TPP. TPP diatur dari BKPSDM, kalau tidak terpenuhin tidak mungkin dibayar penuh termasuk disiplin laporan kinerja, atitud.

"Agar kita ASN yang berahlak, agar Dinkes ini yang direncanakan Menkes itu berjalan baik. Saya harap ini awal titik nol Dinkes menuju titik lebih baik karena memiliki potensi yang besar bersentuhan masyarakat dan hajat masyarakat, ini lah kita pikul di Dinkes dan jajaran ke depannya tanggungjawabnya," kata dr Asri Ludin.


PREVENTIF TERUKUR
Dokter Spesialis Penyakit Dalam itu juga menegaskan, ibu hamil yang berpotensi stunting akan diikuti terus kerjasama dengan RSUD diminta supaya didata satu persatu.

"Jadi tidak ada yang sakit datang tiba-tiba. Atau tidak ada ibu hamil yang mati karena sungsang, jadi sudah terdata semua. Ini tugas kita. Tidak semua orang langsung sakit. Perbaiki hulu maka hilir akan mudah," harap dia.

Usai apel, semua jajaran Dinkes Deliserdang dan Puskesmas memberikan ucapan dengan bersalam-salaman kepada dr Asri Luddin Tambunan. Juga kepada dr Tety Keliat yang baru dilantik menjadi Sekretaris Dinkes Deliserdang dan dr Erizal Kaban yang dilantik jadi Kabid Pelayanan Masyarakat. (C2/d)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menyambut HUT ke 78 Bhayangkara, Polres Madina Bakti Kesehatan Gratis
Dedy Zuhendra Pasaribu, Pegawai Teladan Lapas Kelas III Barus
Pencanangan Pencegahan Stunting di Medan Baru, Puskesmas Padang Bulan Lakukan Jemput Bola
Puskesmas Harus Sosialisasikan UHC Kepada Masyarakat
Pemko Medan Lakukan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
Kadinkes Deliserdang dr Aci Sosialisasikan Cukup Bawa KTP Berobat Gratis
komentar
beritaTerbaru