Masjid Ar-Raudhah Diharapkan Dapat Dimanfaatkan Saat Ramadan


122 view
(Analisadaily/Hermansjah)
AKP H Mazlan Chaniago
Medan (SIB)
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah Jalan Sisingamangaraja Gang Musyawarah Kelurahan Masjid Kecamatan Medan Kota AKP H Mazlan Chaniago berharap Masjid Ar-Raudhah dapat dimanfaatkan, terutama dalam melaksanakan aktivitasnya pada bulan puasa Ramadhan 1442 H/2021 M ini.

“Sejak dilaksanakan peletakan batu pertama 5 bulan yang lalu oleh Al-Ustadz KH Zulfiqar Hajar Lc pimpinan Majlis Taklim/ KBIHU Jabal Noor hingga kini pembangunannya sudah hampir 60 persen. Insyaallah pada bulan puasa Ramadan 1442 H/2021 M ini Masjid Ar-Raudhah dapat dimanfaatkan masyarakat,” katanya belum lama ini.

Dikatakan, pihaknya berharap bantuan dari masyarakat, donatur dan sebagainya untuk penyelesaian pembangunan, apalagi masjid ini membutuhkan dana pembangunan, khususnya kubah dan menara.

Masjid Ar-Raudhah ini, sambungnya, juga membutuhkan keramik untuk lantai. Apalagi, masjid berukuran 12 x 9 meter berlantai dua dulunya hanya berupa mushalla, sehingga masyarakat merindukan masjid yang permanan.

“Untuk itu,dukungan masyarakat dan para donatur sangat kami harapkan agar pada bulan Ramadhan ini masjid dapat dimanfaatkan,”kata anggota Polrestabes Medan dan Polsek Pecut Sei Tuan ini.

Dikemukan juga, selama bulan suci Ramadan pihaknya bersama masyarakat akan mengisi masjid dengan kegiatan keagamaan, seperti Shalat Jumat, Shalat Tarawih dan kegiatan keagamaan lain untuk syiar Islam.

“Kita berharap seminggu sebelum tibanya bulan suci Ramadan masjid sudah bersih, sehingga dalam beribadah terasa nyaman dan tenteram,”jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya sangat berharap infak dari umat Islam agar dapat membantu dalam pembangunan Masjid Ar-Raudhah. Bagi masyarakat yang berniat ingin membantu dapat menyalurkan langsung atau melalui nomor rekening BNI 0576809527 atas nama Maslan atau menghubunginya di 082162185409.

DUKUNGAN MASYARAKAT
Sementara itu, Penasihat Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah Al-Ustadz KH Zulfiqar Hajar berharap dukungan masyarakat dalam pembangunan Masjid Ar-Raudhah yang peletakan batu pertamanya pada 5 bulan lalu, karena masyarakat sangat mendambakan adanya masjid yang nyaman dalam beribadah.

Menurutnya, dalam satu Hadits Rasulullah SAW mengatakan “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga”.

“Bahkan, orang-orang yang menunjukkan satu kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukannya,”ujarnya seraya mengajak umat Islam agar berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, khusunya dalam memakmurkan masjid. (R6)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com