Masyarakat Kota Binjai Diajak Maknai Peringatan Nuzul Qur’an


118 view
(Foto SIB/Wilfrid)
PERINGATAN:Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah hadiri acara peringatan Nuzulul Qur'an1442 H /2021 M yang di selenggarakan Kampus STAI Syekh H Abdul  Halim Hasan Al-Ishlahiyah. Kamis sore (29/4).
Binjai (SIB)
Masyarakat Kota Binjai diajak memaknai peringatan Nuzulul Qur’an dengan menebarkan persamaan dan sikap positif di tengah bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Drs HAmir Hamzah MAP saat menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur'an1442 H /2021 M yang di selenggarakan Kampus STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah. Kamis sore (29/4).

Dalam sambutannya Amir Hamzah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

Ia juga menandaskan bahwa keberadaan STAI Al-Ishlaliyah ini memberikan peran yang sangat besar bagi Kota Binjai yang memberikan daya ungkit dalam perekonomian masyarakat.

"Ini merupakan suatu keberkahan bagi Pemko Binjai karena banyak masyarakat dari luar daerah yang menuntut ilmu disini, artinya ini dapat membantu pendapatan masyarakat Kota Binjai, " tuturnya.

Ketua Yayasan Al-Ishlaliyah Putri Susi Meilani Daulay SE mengatakan melalui momentum ini semoga mempererat silaturrahmi dan sebagai tanda syukur kita kepada Allah mudah-mudahan semakin menumbuhkan kecintaan kita pada Al-Qur'an.

Putri Susi Meilani juga berharap semoga ke depan nya STAI Al-Ishlahiyah dapat memberikan kontribusinya untuk pembangunan Kota Binjai.

Di akhir acara diisi dengan ceramah yang dibawakan Ustadz Hendra Wibowo MA.

Lanjutnya, Nuzulul Qur'an ini diperingati di malam ke 17 Bulan Ramadan yang mana merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk banyak mempelajari mengenai ajaran islam dan jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman kehidupan umat.

Pada kesempatan itu sebanyak 32 orang anak yatim menerima santunan diserahkan langsung Wali Kota Binjai didampingi Ketua Yayasan, Ketua STAI, dan Koordinator Kopertais wilayah IX Sumut.(A06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com