Syekh M Jaber Tausiyah di Mushalla Al-Mukhtari Rantauprapat


150 view
Foto Istimewa
Syekh M Jaber 
Rantauprapat (SIB)
Syekh M Jaber safari dakwah di Rantauprapat. Adik kandung almarhum Syekh Ali Jaber itu menyampaikan tausiyah (syiar agama Islam) di Mushalla Baitul Ghufron Al-Mukhtari Jalan Taruna 45, Lingkungan Terminal 1, Kelurahan Padangbulan Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (4/3) siang diikuti ratusan warga.

Dalam kunjungan safari dakwah menjelang Isra' Mi'raj serta masuknya bulan suci Ramadan 1442 H, Syekh M Jaber menyampaikan 3 sikap yang harus dilakukan umat muslim setiap harinya.

Katanya, 3 sikap dimaksud merupakan bisnis antara hamba dengan Allah SWT yang menguntungkan setiap umat muslim di dunia maupun akhirat.

Syekh M Jaber menjelaskan, bisnis pertama adalah membaca ayat suci Al-Quran, kedua melaksanakan kewajiban shalat dan yang ketiga, tetap bersedekah. Menurutnya, tidak ada kerugian apapun jika hal itu dilaksanakan setiap umat muslim, baik di dunia maupun di akhirat nantinya.

"Jika 3 hal utama itu dilakukan dengan tulus dan ikhlas serta berharap ridho Allah SWT, maka dipastikan kehidupan di dunia dapat dilalui dengan ketenangan. Bahkan di akhirat di mana hari yang ditentukan pun akan mendapat tempat yang sebaik-baiknya," katanya.

Kepala Lingkungan Terminal 1, Sahrian Batubara mewakili masyarakat mengapresiasi kehadiran warga dan kerja keras panitia yang telah menghadirkan penceramah, ulama besar kelahiran Madinah, Arab Saudi. Apalagi, dia sendiri mengetahui bahwa waktu persiapan panitia diperkirakan hanya 2 hari.

Ketua BKM Mushalla Baitul Ghufron Al-Mukhtari, Darwinsah Putra selaku pelaksana kegiatan, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara dan menerima tausiyah dari Syekh M Jaber asal Madinah, termasuk remaja mushalla Baitul Ghufron Al-Mukhtari yang menjadi panitia terdepan dalam berbagai keperluan.

Darwinsah Putra didampingi penggerak kegiatan safari dakwah, Edi Syahputra, Rudi Sugiharto dan Ahmad Riadi mengatakan, safari dakwah ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. (E5/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com