241 Pegulat Ikuti Selekda, Darma Wijaya: Kembalikan Masa Keemasan Gulat Sumut


556 view
241 Pegulat Ikuti Selekda, Darma Wijaya: Kembalikan Masa Keemasan Gulat Sumut
Foto : SIB / M Irsan
FOTO BERSAMA : Wakil Ketua Umum PGSI Gusti Randa Malik berfoto bersama dengan Ketua PGSI Sumut Darma Wijaya, Sekretaris HM Faisal Hasrimy, Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Binjai Agus Supriantono, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis seusai membuka Selekda Gulat tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 di GOR Baru, Binjai Timur  Rabu (16/3/2022). 

Binjai (harianSIB.com)


Persiapan menuju PON XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh, Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Sumatera Utara menggelar seleksi daerah (Selekda) Gulat di GOR Baru, Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur, Rabu (16/3/2022) sore.


Selekda yang diikuti oleh 241 pegulat se- Sumut tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PGSI Pusat Gusti Randa Malik SH MH.


Gusti Randa Malik dalam sambutannya mengatakan, Selekda dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet gulat PON Sumut-Aceh tahun 2024.


Ia pun mengingatkan kepada para atlet dan wasit harus menerapkan janji atlet dan janji wasit agar tidak terjadi keributan dalam pertandingan gulat.


"Mari sukseskan acara, sukses prestasi dan tidak boleh ada keributan serta junjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Kita berharap lahir atlet gulat nasional dari Sumut," katanya.


Sementara, Ketua Pengprov PGSI Sumut H Darma Wijaya menyampaikan, kondisi kepengurusan PGSI Sumut yang sempat mengalami kevakuman selama kurang lebih 2 tahun dan hal ini berimbas terhadap perolehan medali pada kegiatan pra PON dan kegiatan PON XX tahun 2020 di Papua.


"Namun pada saat ini, dengan terbentuknya sinergitas yang harmonis antara pengurus pusat dan pengurus provinsi serta kabupaten kota di Sumut, kita bersama akan bangkit sebagai ksatria di atas maupun di luar matras," ujarnya.


Darma Wijaya yang juga Bupati Serdang Bedagai tersebut menargetkan 5 medali emas pada PON XXI tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumut.


"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kami yakin dan percaya masa keemasan Gulat di Sumut dapat dikembalikan," tegasnya.


Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang turut menyampaikan sambutan, mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Selekda ini. Dan kepada para atlet yang bertanding agar bersemangat dan memiliki mental juara.


Selekda dilaksanakan 16 - 19 Maret 2022, Kategori kelas yang dipertandingkan, gaya bebas putra 10 kelas, gaya bebas putri 10 kelas dan Grego Romawi putra 10 kelas.


Kegiatan ini turut dihadiri, Sekretaris Pengprov PGSI Sumut HM Faisal Hasrimy, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Binjai Agus Supriantono dan Ketua KONI Serdang Bedagai Aspul Lubis. (*)


Penulis
: M Irsan
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com