3 Calon Peraih Ballon d'Or Usai Messi-Ronaldo Tersingkir


154 view
AFP
Kylian Mbappe atau Erling Haaland jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or.
Jakarta (SIB)
Sedikitnya ada tiga pemain yang jadi kandidat kuat meraih penghargaan Ballon d'Or usai tim yang dibela Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Messi dan Ronaldo terpaksa gigit jari musim ini setelah Barcelona dan Juventus kompak keok di babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona dan Messi angkat koper lebih cepat usai dikalahkan Paris Saint Germain dengan agregat 2-5. Sementara Juventus kalah Agresivitas gol tandang dari Porto lewat agregat 4-4.

Kedua megabintang yang mendominasi Ballon d'Or selama 12 tahun terakhir itu pantas tidak diunggulkan setelah tim yang dibelanya tersingkir lebih awal di ajang Liga Champions. Terlebih saat ini Barcelona dan Juventus terbilang sulit juara liga di liga domestik.

Berikut tiga pemain yang layak menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or musim ini.

1. Kylian Mbappe
Bintang muda Prancis ini tampil fenomenal bersama PSG musim ini. Penampilan impresifnya di babak 16 besar Liga Champions jadi biang keladi kekalahan Barcelona.

Di leg pertama, Mbappe jadi pahlawan saat PSG mempermalukan Barcelona 4-1 di Camp Nou. Penyerang 22 tahun itu membuktikan keistimewaannya dengan mencetak hattrick di markas lawan.

Kontribusi Mbappe tak berhenti di situ. Mantan pemain AS Monaco itu juga mencetak satu gol ke gawang Barcelona sebelum Messi menyamakan kedudukan dan laga berakhir dengan hasil imbang 1-1.

2. Erling Haaland
Haaland menjadi rival terkuat Mbappe dalam perburuan Ballon d'Or musim ini. Penyerang muda asal Norwegia itu juga mengukir sederet rekor fantastis di kompetisi paling elite di Benua Biru.

Bersama Borussia Dortmund, Haaland makin tajam dan sukses memimpin top skor Liga Champions lewat 10 gol yang dibukukannya. Sementara Mbappe berada di urutan kedua dengan koleksi enam gol.

Saat ini Haaland tercatat sebagai pemain muda yang mampu menembus 20 gol dari total 14 pertandingan Liga Champions. Pencapaian ini mengalahkan duo megabintang, Messi dan Ronaldo.

3. Manuel Neuer
Bayern's goalkeeper Manuel Neuer cuts a piece of the net after his team won the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (David Ramos/Pool via AP)Manuel Neuer layak menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or. (AP/David Ramos)

Satu-satunya kiper yang pantas masuk daftar calon pemenang Ballon d'Or musim ini adalah Manuel Neuer. Sederet penyelamatan gemilang dan jiwa kepemimpinannya di lapangan jadi aktor di balik kekuatan Bayern Munchen.

Neuer juga sering masuk daftar nominasi Ballon d'Or meski selalu kalah bersaing dengan Messi dan Ronaldo. Peluang Neuer untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or kian terbuka lebar setelah Messi dan Ronaldo tersingkir. (CNNI/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com