Bentuk Mental dan Disiplin Warga, AKP Jan Piter Napitupulu Siap Buka Dojo


120 view
Foto Dok
Jan Piter Napitupulu
Medan (SIB)
Mantan karateka nasional yang juga Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu akan membuka dojo atau tempat latihan karate. Hal tersebut bertujuan demi demi meningkatkan disiplin masyarakat dan terhindar dari bahaya narkoba,

"Sebagai seorang olahragawan dan petugas kepolisian, saya sangat inginan agar anak-anak yang merupakan penerus generasi harus mempunyai mental dan disiplin yang kuat," ujar peraih emas SEA Games 2004 Palembang itu di Medan, Senin (1/3).

Dijelaskan, dojo ini nantinya dibuka untuk anak-anak yang berada di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan. Namun, tidak menutup kemungkinan dari wilayah lainnya. Orang nomor satu di Polsek Percut Sei Tuan ini mengatakan, latihan tersebut akan dibuka usai pandemi Covid-19 berakhir.

"Saya akan buka secara gratis. Rencananya mulai setelah pandemi Covid-19 ini berakhir. Nantinya ada 50-60 anak yang dilatih dengan program latihan seminggu dua kali," jelas Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumut itu.

Dia pun berharap virus corona segera musnah hingga tak menghalangi segala aktivitas. Dengan itu, pembinaan mental kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa ditingkatkan. (R17/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com