Bercelona Berpesta di Vicente Calderon

* Enrique : Kemenangan Luar Biasa

920 view
Bercelona Berpesta di Vicente Calderon
Madrid (SIB) -Barcelona memetik kemenangan atas Atletico Madrid di laga leg I semifinal Copa del Rey. Los Cules menang dengan skor akhir 2-1.

Saat melakoni pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB, Barca mampu sedikit unggul penguasaan bola dengan catatan 57 persen ball possession.

Sementara soal peluang, kedua tim dicatat oleh Soccernet sama-sama melakukan 17 kali percobaan. Bedanya, percobaan Los Cholconeros cuma tiga yang menemui bidang. Sementara Barca ada delapan.

Barca mampu mencetak gol cepat lewat Luis Suarez ketika laga baru berjalan tujuh menit. Penyerang asal Uruguay itu melakukan solo run dari tengah lapangan, melewati barisan pemain belakang Atletico, lalu menceploskan bola ke arah sisi kiri bawah gawang yang dikawal oleh Miguel Angel Moya.

Di menit 28, Barca mengancam lagi. Neymar dan Suarez melakukan kerja sama di lini pertahanan Atletico, tapi bolanya gagal diselesaikan oleh pemain Brasil itu menjadi gol.

Barca bisa menggandakan keunggulan di menit 33. Lionel Messi yang menjadi pencetak golnya. La Pulga yang tak terkawal di sisi kiri luar kotak penalti Barca, mendapatkan bola sodoran dari Ivan Rakitic. Messi lantas melepaskan sepakan keras kaki kiri terarah dari luar kotak penalti.

Salah satu peluang Atleico di babak pertama hadir di menit 42. Sial bagi Atletico, bola percobaan dari Koke itu masih melebar.

Di babak kedua, usaha Atletico untuk mencetak gol membuahkan hasil di menit 59. Gol tim asal ibukota Spanyol itu dibukukan oleh Antoine Griezmann dengan satu sundulan kepala.

Diego Godin memberi umpan silang dengan sundulan kepala, yang berhasil diselesaikan oleh Griezmann.

Enam menit berselang, Griezmann kembali mengancam dengan tendangan jarak jauhnya. Tapi, kali ini upaya pemain asal Prancis itu masih melenceng.

Messi mendapatkan kans lewat tendangan bebas di menit 76. Usaha pemain asal Argentina itu masih bisa diblok Moya.

Atletico membalas serangan di menit 81. Belum membuahkan hasil, tendangan Kevin Gameiro meneruskan umpan Griezmann masih menyamping.

Hingga pertandingan selesai, tak ada lagi gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil ini, tim besutan Luis Enrique itu cuma butuh hasil tak kalah dengan margin dua gol agar bisa lolos ke final.

Enrique: Kemenangan Luar Biasa Barca
Atas kemenangan ini, Enrique pun merasa senang. Hasil akhir laganya disebut luar biasa untuk tim asal Catalan itu.

"Kami mengawali laga dengan baik, mengingat seberapa sulit Vicente Calderon sejak menit pertama," kata Enrique di situs resmi Barca.

"Kami tahu betapa bahayanya tekanan yang dibuat oleh Atletico. Kami bisa begitu sangat menguasai babak pertama, baik saat bertahan dan bergerak melakukan serangan."

"Di babak kedua, kami mulai mendapatkan masalah dan satu gol membuat mereka kembali ke pertandingan. Tapi, ini merupakan hasil akhir yang luar biasa --kami mengatasinya dengan baik dan saya senang. Kami menatap laga leg 2 yang akan menarik," tambahnya. (detikSport/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com