Buka Rapat Anggota-X KONI Sergai Tahun 2020

Darma Wijaya : Pemkab Akan Beri Reward kepada Atlet Berprestasi


101 view
Foto Dok/Diskominfo Sergai
FOTO BERSAMA : Wabup Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Ketua DPRD Siswanto didampingi Kadis Poraparbud, Sudarno dan Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis foto bersama dengan Koordinator KONI kecamatan usai penyerahan cenderamata, Selasa (22/12).
Sergai (SIB)
Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya membuka Rapat Anggota-X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Tahun 2020 di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin, Selasa (22/12).

Darma Wijaya menyampaikan membangun olahraga membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal. Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi, serta kemitraan dengan pemerintah daerah, KONI dan insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan.

KONI sebagai tulang punggung, memiliki tugas pokok membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan bidang pengelolaan, perencanaan, koordinasi dan melaksanakan pembinaan, serta peningkatan prestasi atlet, pelatih, wasit/juri, dan lainnya. Apabila ini terealisasi dengan baik, tentunya menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Darma Wijaya mengingatkan para pengurus olahraga untuk menjaga kondisi kesehatan para atlet dengan baik, karena atlet yang berprestasi merupakan aset berharga bagi suatu daerah. Selain itu, dia juga menekankan kepada stakeholder olahraga agar memprogramkan sirkulasi kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024, agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi.

Darma Wijaya juga mengapresiasi atlet Sergai yang mewakili Provinsi Sumut dalam Pelatda PON yang nantinya menuju PON Papua Tahun 2021 sebanyak 7 atlet dengan prestasi urutan ke-6 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut. Menurutnya, hal ini merupakan prestasi membanggakan dan harus ditingkatkan terus.

"Kepada seluruh atlet yang berprestasi, Pemkab Sergai akan memberikan reward yang pantas, sehingga menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai di kancah daerah maupun nasional bahkan yang lebih tinggi lagi kelak,” ungkap Darma Wijaya.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini lebih lanjut menyatakan, sarana dan prasarana olahraga akan lebih diperhatikan dan diprioritaskan. "Sebab, bukan peralatan ataupun stadionnya menjadi penentu keberhasilan pembinaan atlet, namun yang utama adalah kemauan bagi kita untuk berlatih dan bekerja keras untuk meraih prestasi yang ditargetkan," tegasnya sembari mengimbau dan mengingatkan seluruh peserta bahwa pandemi Covid-19 masih mewabah. Untik itu, agar dilaksanakan pembatasan sosial dan fisik, meningkatkan kepedulian sosial, jaga kebersamaan satukan tekad, bahu membahu memerangi Covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasa,” pungkas Darma Wijaya.

Sebelumnya Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis menyampaikan ucapan termakasih atas dukungan dan kepedulian Pemkab terhadap pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai.

“Dalam rapat anggota tahunan ini, kami akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja tahun 2020, membahas dan memutuskan program kerja tahun 2021, serta hal-hal lain yang dianggap perlu guna kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Aspul A Lubis.

Kegiatan diisi dengan penyerahan cendera mata dari pengurus KONI Sergai kepada Koordinator KONI Kecamatan se-Sergai serta dilanjutkan dengan pembahasan rapat anggota. Turut hadir, Unsur Forkopimda, asisten, staf ahli bupati, kepala OPD dan pengurus KONI kecamatan se-Sergai. (T06/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com