Duel Catur dalam Mobil Drifting Catatkan Rekor MURI


66 view
Instagram.com/@raffinagita1717 /
Tarung catur Raffi Ahmad dan Irene 
Jakarta (SIB)
Pertarungan catur antara Grand Master Putri (WGM) Irene Kharisma Sukandar dengan aktor dan presenter Raffi Ahmad berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas rekor Pertandingan Catur Pertama Dalam Mobil Drifting.

"Ini adalah rekor catur perama di dalam drift car," ujar Wakil Direktur Muri, Osmar Semesta Susilo, Minggu (4/4). Dia menambahkan bahwa rekor tersebut belum pernah ada di dunia.

Dalam pertandingan tersebut, Irene bermain tanpa melihat papan catur atau blind chess -- hanya mendengar dari asisten yang menyampaikan langkah buah catur -- sambil berada di dalam mobil yang dikemudikan oleh drifter nasional Akbar Rais. Sementara Raffi berada di bidak hitam.

Lebih dari sepuluh menit pertandingan berjalan, Irene yang berada di dalam mobil drifting akhirnya menawarkan draw, dan diterima oleh Raffi. "Pusing banget, aku nahan mau muntah," ujar Irene saat keluar dari mobil.

Raffi, yang di luar perkiraan dapat menahan imbang dan memaksa sang Grand Master bermain selama lebih 10 menit, mengakui kehebatan Irene. Dia juga mengaku takut bertanding dengan Irene jika dalam kondisi normal, tanpa tantangan blind chess dan berada dalam mobil drifting.

Adapun pertandingan catur tersebut mendapat dukungan dari Sekretaris Jenderal PB Percasi, Henry Hendratno, yang hadir dalam acara itu. Dia berharap duel Irene dan Raffi tersebut dapat memasyarakatkan catur, sekaligus drifting di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Bimo Pradikto. "Blind chess dengan GM Irene di dalam mobil drifting melawan mas Raffi. Mudah-mudahan ini sebuah inovasi untuk memajukan industri otomotif dan industri catur," ujar Bimo. (Ant/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com