Futsal Sumut Terapkan Prokes Ketat kepada Atlet


324 view
Futsal Sumut Terapkan Prokes Ketat kepada Atlet
Foto Dok/Ismail E Rambe
Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara Letkol Mar Ismail E Rambe

Medan (SIB)

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara (Sumut) menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat terhadap atlet, khusunya yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Pemain pastinya harus tetap fokus meski PON sempat diundur setahun. Mereka juga harus bisa adaptasi dengan intensitas latihan secara virtual,” ujar Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara Letkol Mar Ismail E Rambe di Medan, kemarin.

Dijelaskan, latihan atlet berjalan baik selama pandemi. Intensitas latihan tetap diawasi pelatih seperti lamanya sentuhan bola di kaki dan kecepatan menggiring bola. Selain itu, pihaknya meminta atlet disiplin dalam hal penerapan prokes demi mencegah penyebaran virus corona.

“Disiplin merupakan bagian dari latihan yang harus dipatuhi pemain. Saya menekankan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan. Sampai saat ini suasana latihan secara virtual berjalan dengan baik. Pelatih bisa mengarahkan pemain dengan sangat baik,” sambungnya.

Sambung Rambe, latihan kecepatan bisa dilakukan di tempat yang kecil memanfaatkan halaman rumah, tanpa harus di tempat yang luas seperti lapangan. Tujuannya untuk melatih tubuh di bagian otot. Supaya kualitas para pemain tetap terjaga di tengah pandemi covid-19.

Pihaknya pun menargetkan Sumut bisa membawa pulang medali emas pada PON 2021. Beberapa lawan menjadi saingat terkuat akan menjadi fokus tim tersebut. Diakui, Jatim dan Jabar merupakan calon lawan terkuat yang bakal mereka hadapi. Untuk itu, tim Sumut berencana menggelar try out ke luar negeri untuk menambah kualitas tim. "Jika suasana normal kembali rencana futsal Sumut try out ke luar negeri untuk menambah kesolidan tim,” tutupnya. (R20/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com